Liga Inggris

Harry Kane belum produktif cetak gol, Antonio Conte berikan pembelaan

Harry Kane belum produktif cetak gol, Antonio Conte berikan pembelaan

Manajer anyar Tottenham Hotspur Antonio Conte (kiri) memberi arahan kepada Harry Kane di tengah pertandingan penyisihan Grup G Liga Conference melawan Vitesse Arnhem di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Kamis (4/11/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Tony O'Brien)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte memberikan pembelaan bagi penyerang dan kapten Harry Kane yang hingga kini belum kembali menunjukan produktivitas dalam urusan mencetak gol di Liga Inggris musim ini.

"Saya yakin dia akan memiliki penampilan yang bagus dengan cara yang sama seperti dia melawan Brentford melawan setiap tim yang kami mainkan. Saya sangat senang dengan cara dia bermain," ujar Antonio Conte, dikutip dari Sky Sports, Sabtu.

Menurut Conte, meski Harry Kane belum bisa mencetak gol, dirinya meyakini jika pemain asal Inggris itu tetap senang karena Tottenham bisa meraih kemenangan.

Baca juga: Conte enggan istirahatkan Harry Kane jelang jadwal Desember yang padat

Conte menilai memang penting untuk mempunyai kesempatan mencetak gol dan saat ini mereka tengah meningkatkan aspek tersebut. Pelatih asal Italia itu yakin Harry Kane akan segera mencetak banyak gol.

"Pertama-tama, saya yakin Harry senang jika kami menang dan dia tidak mencetak gol. karena Tottenham ada di benak kami pertama-tama untuk kami dan Harry," ungkap Antonio Conte.

"Adalah penting untuk mempunyai kesempatan mencetak gol dan kami berkembang banyak dalam aspek ini. Saya yakin Harry akan mencetak banyak gol," sambungnya.

Antonio Conte paham bahwa setiap penyerang mempunyai keinginan untuk mencetak gol dan seluruh pemain berkeinginan untuk memberikan banyak kesempatan untuk Harry Kane agar bisa mencetak gol.

Baca juga: Gareth Southgate dukung Harry Kane pecahkan rekor gol Wayne Rooney

Dirinya menilai saat ini, Tottenham Hotspur dalam jalur yang benar pada situasi yang terjadi saat ini ketika Harry Kane dalam kondisi yang sulit karena tak bisa banyak mencetak gol.

"Lalu saya tahu penyerang untuk mencetak gol tapi kami ingin memberikan dia banyak kesempatan untuk mencetak gol. Saya pikir kami berada di jalur yang benar pada situasi seperti ini," jelas Conte.

Saat ini Harry Kane tengah menjadi sorotan setelah tidak bisa menunjukan produktivas dalam mencetak gol bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris musim ini.

Tercatat kapten dari timnas Inggris tersebut hanya mencatatkan 12 penampilan serta mencetak satu gol dan satu assist selama Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Tottenham bekuk Brentford 2-0 demi lanjutkan bulan madu bersama Conte

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar