Dinas Kominfo Jambi akan pasang 121 titik internet desa

Dinas Kominfo Jambi akan pasang 121 titik internet desa

Guru mendampingi siswa saat pembelajaran menggunakan layanan internet gratis Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di SDN 51 Simpang Kubu Kandang, Pemayung, Batanghari, Jambi, Sabtu (30/10/2021). Kementerian Kominfo melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) memberikan bantuan layanan internet gratis kepada 17 sekolah dasar di daerah yang tidak ada jaringan atau sulit terjangkau jaringan internet di Batanghari. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/aww.

Ke depan desa yang dipilih merupakan desa yang memiliki komitmen yang tinggi dalam mengembangkan TIK
Jambi (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi akan memasang  121 titik internet desa di 10 kabupaten dan kota pada 2022.

"Pada tahun 2022 ini Jambi akan memulai 121 titik yang akan kita pasang internet desa, dan ini dibagi 10 kabupaten dan kota," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi H Nurrahmat Herlambang dalam keterangan yang dikutip ANTARA, Sabtu.

Titik baru internet desa itu tersebar di yakni Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Muarojambi, Batanghari, Tebo, Sarolangun, Merangin, Bungo Kerinci plus Kota Sungai Penuh.

Sedangkan untuk internet di Kota Jambi diperuntukkan untuk pelayanan publik. Saat ini Kominfo Provinsi Jambi memulai survei di lapangan di empat kabupaten terlebih dahulu yaitu Kerinci, Merangin, Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur.

"Ke depan desa yang dipilih merupakan desa yang memiliki komitmen yang tinggi dalam mengembangkan TIK," kata kadiskominfo.

Sementara itu Diskominfo Provinsi Jambi menggelar Rapat Koordinasi Dinas Kominfo se-Provinsi Jambi. Turut mendampingi Kepala Bidang TIK, Kepala Bidang e-goverment dan Kepala Bidang IKP. Dan dihadiri perwakilan Dinas Kominfo se-Provinsi Jambi.

Rapat koordinasi itu mengusung tema "Peningkatan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi melalui sinergitas Diskominfo di daerah". Sesuai dengan visi misi Jambi Mantap mengenai internet desa.

Nurrahmat Herlambang mengatakan rapat koordinasi itu bertujuan untuk mensinkronkan data-data untuk internet desa se-kabupaten dan kota.

Dinas Kominfo Provinsi Jambi juga melakukan upaya-upaya salah satunya melalui Dinas Kesehatan lewat puskesmasnya untuk mengecek kondisi dan akses internet di desa masing-masing.
Baca juga: Karena keterbatasan akses, guru di Jambi datangi siswa untuk mengajar
Baca juga: Madrasah dan ponpes di Jambi dibantu dosen Unja terapkan iptek
Baca juga: Uji coba sekolah secara konvensional di Kota Jambi di tunda

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dukungan internet bagi 200 pos layanan TNI wilayah 3T

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar