Liga Spanyol

Kalahkan Villarreal 1-0, Sevilla terus tempel Real Madrid

Kalahkan Villarreal 1-0, Sevilla terus tempel Real Madrid

Gelandang Sevilla Lucas Ocampos (kanan) melakukan selebrasi usai cetak gol dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Villarreal di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Sabtu (4/12/2021). ANTARA/AFP/CRISTINA QUICLER

Jakarta (ANTARA) - Sevilla terus menempel ketat pemuncak klasemen Liga Spanyol, Real Madrid, seusai mengalahkan Villarreal dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-16 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu.

Gol semata wayang Lucas Ocampos membuat Sevilla yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 31 poin atau hanya terpaut lima poin dari Real Madrid, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sevilla membuka peluang saat laga baru berjalan lima menit ketika Ocampos memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Guillermo Rulli dan mengirimkannya jadi umpan silang yang disundul Rafa Mir, tapi Rulli langsung mengamankan kembali bola.

Tekanan awal laga Sevilla membuahkan hasil pada menit ke-16 saat Marcos Acuna merebut bola di area pertahanan Villarreal dan mengirimkannya jadi umpan silang yang ditanduk oleh Ocampos. Bola sempat mengenai Pau Torres sehingga berbelok masuk ke gawang mengecoh Rulli dan membawa Sevilla memimpin.

Baca juga: Kalahkan Sevilla 2-1, Real Madrid nyaman di puncak klasemen

Pada menit ke-26, Rafa Mir berhasil menjebol gawang Villarreal, tetapi gol itu dianulir karena Ocampos sudah lebih dulu terjebak offside dalam proses serangan.

Keunggulan Sevilla bertahan hingga turun minum dan Villarreal memasuki babak kedua dengan ambisi menyamakan kedudukan, sayang peluang Gerrard Moreno masih berakhir di pelukan kiper Bono.

Villarreal terus lebih banyak menguasai bola di babak kedua dan nyaris menyamakan kedudukan jika saja bola tembakan Alberto Moreno di tepian kotak penalti tak dihalau barisan pertahanan Sevilla.

Pada menit ke-79, peluang terbaik Villarreal di laga ini dibuang sia-sia oleh Gerard Moreno yang sudah berdiri tanpa kawalan di muka gawang menyambut umpan Pervis Estupinan, tetapi penyelesaiannya malah melambung tinggi dan skor 1-0 bagi Sevilla bertahan hingga bubaran.

Baca juga: Joan Laporta pastikan Barcelona tertarik pada Ferran Torres
Baca juga: Gol semata wayang Benzema bawa Real Madrid taklukkan Athletic Bilbao

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar