Lantamal VIII rutin laksanakan vaksinasi COVID-19

Lantamal VIII  rutin laksanakan vaksinasi COVID-19

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 Lantamal VIII (ANTARA/HO/Dispen Lantamal VIII) (1)

Ini guna mendukung proses percepatan vaksinasi nasional
Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado beserta Lanal jajaran secara rutin menggelar "Serbuan Vaksinasi Maritim" dalam rangka mendukung program nasional vaksinasi COVID-19.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, di Manado, Sabtu, mengatakan serbuan vaksinasi maritim di jajaran Lantamal VIII rutin dilaksanakan.

“Ini guna mendukung proses percepatan vaksinasi nasional. Kita juga berkontribusi untuk mendorong masyarakat melakukan vaksinasi”, kata Arwijaya.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan pada sejumlah tempat di jajaran Lantamal VIII.Seperti di Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII melalui Balai Kesehatan melaksanakan vaksinasi kepada 18 orang diantaranya 2 dosis pertama dan 16 orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac, Astrazeneca maupun Moderna.

Selanjutnya vaksinasi rutin bertempat BK Lanal Tahuna dengan lima orang vaksinator dan lima orang pendukung memberikan vaksinasi jenis Sinovac dan Astrazeneca dosis pertama kepada 25 orang dan dosis kedua kepada 6 orang.

Sementara itu sejumlah tenaga kesehatan Lanal Gorontalo berhasil memberikan vaksin kepada 107 orang dimana 38 orang dosis pertama dan 63 orang dosis kedua menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Pfizer.

Selama kegiatan vaksinasi Covid-19 di beberapa tempat jajaran Lantamal VIII tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan selesai pelaksanaan vaksinasi apabila tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).
Baca juga: Tim Safari Personel TNI AL sosialisasi aturan baru di Lantamal VIII
Baca juga: TNI AL evakuasi sembilan penumpang perahu yang kena gelombang tinggi
Baca juga: Danlantamal: Audit kinerja arahkan organisasi bertindak sesuai aturan

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar