Tenis

Nadal kembali masuk nominasi petenis paling sportif ATP Awards 2021

Nadal kembali masuk nominasi petenis paling sportif ATP Awards 2021

Petenis Spanyol Rafael Nadal mengembalikan bola ke arah lawannya Petenis Italia Jannik Sinner pada pertandingan putaran keempat Kejuaraan Prancis Terbuka 2021 di lapangan Roland Garros, Paris, Prancis, Senin (7/6/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Gonzalo Fuentes/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Petenis asal Spanyol Rafael Nadal kembali masuk nominasi Stefan Edberg Sportsmanship Award 2021 yang merupakan satu dari enam kategori dalam malam penganugerahan ATP Awards 2021.

Ini merupakan kali keempat secara beruntun Nadal masuk nominasi pada kategori yang pemenangnya dipilih oleh sesama petenis dunia. Dalam tiga tahun terakhir, petenis asal Spanyol itu selalu memenangi penghargaan ini.

Kategori Stefan Edberg Sportsmanship Award diberikan kepada pemain yang telah menunjukkan tingkat profesionalisme, integritas, dan sikap adil yang tinggi, serta mempromosikan tenis melalui aktivitas di luar lapangan.

Baca juga: China protes keras penangguhan kejuaraan tenis terkait skandal Peng

Tahun ini, Nadal masuk nominasi bersama Felix Auger-Aliassime (Kanada), Casper Ruud (Norwegia), dan Frances Tiafoe (Amerika Serikat).

Sedangkan kategori lainnya dalam penganugerahan ATP Awards 2021 meliputi petenis terbaik, comeback terbaik, pendatang baru terbaik, pelatih terbaik, serta petenis favorit penggemar.

Untuk kategori pemain terbaik tahun ini adalah mereka yang mencapai peringkat ATP FedEx yang lebih baik dari musim sebelumnya dan menunjukkan permainan yang meningkat sepanjang 2021. Nominasinya adalah Carlos Alcaraz (Spanyol), Aslan Karatsev (Rusia), Cameron Norrie (Inggris), dan Casper Ruud.

Baca juga: Ashleigh Barty tutup tahun dengan bertunangan

Lalu petenis yang masuk dalam kategori petenis dengan comeback terbaik adalah Thanasi Kokkinakis (Australia), Mackenzie McDonald (Amerika Serikat), Andy Murray (Inggris Raya), dan Jack Sock (Amerika Serikat).

Selain itu, Sebastian Baez (Argentina), Jenson Brooksby (Amerika Serikat), Juan Manuel Cerundolo (Argentina), Hugo Gaston (Prancis) dan Brandon Nakashima (Amerika Serikat) masuk nominasi kategori pendatang baru terbaik.

Selain pemain, ATP Awards 2021 juga akan memberikan penghargaan untuk pelatih. Mereka yang masuk nominasi adalah Craig Boynton (pelatih Hubert Hurkacz), Giles Cervara (Daniil Medvedev), Juan Carlos Ferrero (Carlos Alcaraz), Facundo Lugones (Cameron Norrie) dan Christian Ruud (Casper Ruud).

Selain lima kategori tersebut, penggemar tenis dunia juga dapat memilih pemain favorit pada ATP Awards 2021 dan batas waktunya hingga Selasa, 7 Desember. Dalam laman resmi ATP, pengumuman pemenang akan dilakukan pada akhir bulan ini.

Baca juga: Legenda tenis dunia sebut Djokovic layak menyandang GOAT

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kandaskan Papua Barat, petenis Jatim Rifqi Fitriadi gondol emas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar