Liga Jerman

Leverkusen pesta gol lawan juru kunci, Wolfsburg dan Frankfurt kalah

Leverkusen pesta gol lawan juru kunci, Wolfsburg dan Frankfurt kalah

Penyerang Bayer Leverkusen Patrik Schick (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Greuther Fuerth dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman, Sabtu (4/12/2021). (ANTARA/REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen menggelar pesta gol melawan tim juru kunci Greuther Fuerth dalam rangkaian laga pekan ke-14 Liga Jerman, pada Sabtu, saat di pertandingan lain VfL Wolfsburg dan Eintracht Frankfurt menelan kekalahan dari lawannya masing-masing.

Menjamu Fuerth di BayArena, Leverkusen menggarami luka tim promosi tersebut, yang masih nirmenang sepanjang musim ini, dengan membukukan kemenangan telak 7-1.

Amine Adli dan Edmond Tapsoba membawa tuan rumah memimpin 2-0 hanya dalam 17 menit pertama yang sempat dijawab Fuerth lewat gol Jeremy Dudziak pada menit ke-33.

Namun Leverkusen merestorasi margin keunggulan dua gol mereka tepat di pengujung babak pertama melalui gol Piero Hincapie untuk turun minum dalam skor 3-1 atas Fuerth.

Baca juga: Union Berlin bungkam Leipzig 2-1

Babak kedua disulap menjadi panggung pertunjukan individual oleh Patrik Schick yang memborong caturgol untuk melengkapi kemenangan Leverkusen jadi 7-1.

Kemenangan memantapkan posisi Leverkusen di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 27 poin, sementara Fuerth kian terpatri sebagai juru kunci dengan satu poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Dortmund doakan Haaland tidak tergiur Liga Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dua orang tewas dan tiga hilang dalam ledakan di kawasan industri Jerman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar