Liga Prancis

Marseille jadi korban tren positif Brest

Marseille jadi korban tren positif Brest

Gelandang serang Brest Franck Honorat merayakan golnya ke gawang Marseille dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Sabtu (4/12/2021) waktu setempat. ANTARA/AFP/Christophe Simon.

Jakarta (ANTARA) - Marseille menjadi korban berikutnya dari tren positif yang tengah dimiliki Brest setelah menelan kekalahan 1-2 dari tamunya itu dalam laga pekan ke-17 Liga Prancis di Stadion Velodrome, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Tim besutan Jorge Sampaoli itu sebetulnya sempat memimpin lebih dulu melalui gol Gerson Santos di babak pertama, tapi Brest membalas dua kali lipat lewat Romain Favre dan Franck Honorat untuk mengantungi tiga poin penuh.

Hasil itu menjadi kelanjutan tren positif Brest yang membukukan enam kemenangan berturut-turut dalam rentetan tujuh laga nirkalah.

Baca juga: Ballon d'Or Messi tak cukup bantu PSG kalahkan OGC Nice

Brest, yang hingga akhir Oktober masih berkutat di zona degradasi, kini melompat naik ke posisi keenam klasemen dengan koleksi 24 poin.

Sedangkan Marseille sementara masih duduk di posisi kedua dengan 29 poin, tapi terancam disalip oleh tiga tim lain yakni Rennes (28), OGC Nice (27) dan RC Lens (27) yang belum bertanding, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Marseille sebetulnya mengawali pertandingan dengan baik dan mendominasi permainan hingga membuka keunggulan melalui sepakan kaki kiri Gerson menyelesaikan umpan Dimitri Payet pada menit ke-29.

Sayangnya, keunggulan yang bertahan hingga turun minum itu raib pada menit ke-53 setelah Favre sukses mengkonversi tendangan penalti menyusul pelanggaran handball yang dilakukan Boubacar Kamara di dalam area terlarang.

Kendali permainan tetap berada di tangan Marseille tetapi sejumlah peluang yang diciptakan Alvaro Gonzalez, Matteo Guendouzi dan Payet tak kunjung mampu merestorasi keunggulan tuan rumah.

Yang terjadi justru tim tamu sukses berbalik memimpin pada menit ke-70 saat Honorat dengan sempurna menyelesaikan umpan dari Jeremy Le Douaron untuk melesakkan bola ke langit-langit gawang Marseille.

Baca juga: Monaco akhirnya kembali ke jalur kemenangan saat redam Angers

Sembilan menit berselang, Marseille nyaris menyamakan kedudukan lagi tapi sayang sundulan Arkadiusz Milik bisa diamankan oleh kiper Marco Bizot.

Sebaliknya, Brest juga berpeluang menambah keunggulan melalui Irvin Cardona dan Favre, tapi tentu cukup puas mampu menjaga skor 2-1 atas Marseille bertahan hingga peluit bubaran.

Di pertandingan selanjutnya, Brest akan menjamu Montpellier di Stadion Francis-Le Ble pada Sabtu (11/12) pekan depan dan sehari kemudian Marseille bertandang ke Stadion Meinau menghadapi Strasbourg.

Sebelum itu, pada Kamis (9/12), Marseille akan menjamu Lokomotiv Moskow di Velodrome dalam laga pemungkas penyisihan Grup E Liga Europa, berebut satu tiket ke babak gugur Liga Conference.

Baca juga: Kandang Lyon ditutup selama investigasi ulah suporter kontra Marseille

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar