Liga Inggris

Manchester City rebut posisi puncak seusai bekuk Watford

Manchester City rebut posisi puncak seusai bekuk Watford

Gelandang serang Manchester City Bernardo Silva (kiri) melakukan selebrasi bersama Raheem Sterling seusai mencetak gol keduanya ke gawang Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu (4/12/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/David Klein.

Jakarta (ANTARA) - Manchester City merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris seusai membekuk Watford 3-1 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Vicarage Road, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Sang juara bertahan mengambil alih puncak klasemen dari tangan Liverpool, yang baru mendudukinya sekira dua jam saja. City punya 35 poin, unggul satu poin atas Liverpool.

Sementara Watford, yang menelan tiga kekalahan beruntun, tak beranjak dari bibir jurang degradasi, menempati urutan ke-17 dengan 13 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Newcastle akhirnya petik kemenangan pertama musim ini

Bernardo Silva yang dalam beberapa pekan terakhir tengah tampil naik daun melanjutkan performa apiknya dengan mengemas dua dari tiga gol kemenangan City.

Keunggulan City dibuka oleh Raheem Sterling hanya empat menit selepas sepak mula dengan memanfaatkan umpan silang akurat kiriman Phil Foden dari sayap kiri.

Keunggulan tersebut digandakan oleh Silva pada menit ke-31 lewat penyelesaian klinis yang ia lakukan untuk menyambar bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna kiper Daniel Bachmann.

Lantas pemain timnas Portugal itu mencetak gol keduanya dengan sepakan melengkung yang bersarang ke pojok kiri atas gawang tuan rumah selepas menerima umpan dari Kyle Walker pada menit ke-63.

Baca juga: West Ham runtuhkan rekor pertahanan Chelsea untuk raih tiga poin penuh

Watford memperoleh satu gol balasan dari Cucho Hernandez pada menit ke-74 mengakhiri aksi tusukannya dari sisi sayap kanan untuk memperdaya kiper Ederson Moraes.

City, sebetulnya bisa menang lebih telak lagi bila saja Bachmann tak melakukan banyak penyelamatan gemilang untuk menggagalkan sebagian besar dari 13 percobaan tembakan tepat sasaran yang dilepaskan tim tamu sepanjang laga.

Hasil ini bisa menjadi suntikan kepercayaan diri bagi City, yang tahun lalu membukukan catatan nirkalah dalam sepuluh pertandingan di semua kompetisi sepanjang bulan Desember.

City selanjutnya akan bertandang ke Jerman menghadapi RB Leipzig dalam laga pemungkas penyisihan Grup A Liga Champions pada Selasa (7/12) pekan depan, sebelum menjamu Wolverhampton di Etihad empat hari kemudian.

Sedangkan Watford, bakal berusaha kembali ke jalur kemenangan saat menyambangi London melawan sesama tim promosi Brentford pada Jumat (10/12).

Baca juga: Harry Kane belum produktif cetak gol, Antonio Conte berikan pembelaan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar