Liga Prancis

Gol bunuh diri bantu Lille bangkit tundukkan Troyes

Gol bunuh diri bantu Lille bangkit tundukkan Troyes

Para pemain Lille merayakan gol bunuh diri bek tengah Troyes Jimmy Giraudon dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve d'Asq, Prancis, Sabtu (4/12/2021) waktu setempat. ANTARA/AFP/Denis Charlet.

Jakarta (ANTARA) - Sebuah gol bunuh diri membantu Lille menuntaskan kebangkitan mereka untuk menundukkan Troyes 2-1 dalam laga pekan ke-16 Liga Prancis di Stadion Pierre-Mauroy, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Sang juara sempat tertinggal lebih dulu dari tamunya, ketika tim promosi itu mencuri keunggulan hanya enam menit setelah sepak mula tembakan jarak jauh Tristan Dingome yang menuntaskan situasi tendangan sudut Troyes.

Kerja keras Lille untuk mencetak gol balasan tak kunjung membuahkan hasil hingga tim besutan Jocelyn Gourvennec itu turun minum masih dalam keadaan tertinggal.

Baca juga: Marseille jadi korban tren positif Brest

Salah satu peluang terbaik tuan rumah terjadi pada menit ke-28 ketika bola muntah hasil tandukan Reinildo yang gagal diantisipasi sempurna kiper Gauthier Gallon jatuh persis di hadapan Burak Yilmaz, tapi sontekan penyerang timnas Turki itu malah melenceng dari sasaran.

Lille baru bisa membalas tiga menit memasuki babak kedua melalui kecermatan Jonathan David menyelesaikan umpan terobosan yang diterimanya dari Benjamin Andre.

Kebuntuan terus terjadi kendati Lille berkali-kali memberondong pertahanan Troyes, hingga akhirnya lima menit jelang bubaran waktu normal percobaan David berujung gol bunuh diri Jimmy Giraudon yang membuat tuan rumah berbalik meraih kemenangan 2-1.

Lille, yang meraih dua kemenangan beruntun dalam rentetan lima laga nirkalah, naik ke posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 24 poin.

Sementara Troyes, yang menelan kekalahan keempat mereka dalam lima pertandingan terakhir, tertahan di urutan ke-15 dengan 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Kemenangan ini menjadi suntikan kepercayaan diri bagi Lille yang pada Rabu (8/12) pekan depan akan bertandang ke Jerman menghadapi VfL Wolfsburg dalam upaya meloloskan diri ke babak 16 besar Liga Champions.

Lantas pada Minggu (12/12), Lille bakal menjamu Olympique Lyon di Pierre Mauroy dan di laga lain Troyes menyambut kedatangan Bordeaux di kandangnya.

Baca juga: Ballon d'Or Messi tak cukup bantu PSG kalahkan OGC Nice

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar