Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid dipermalukan oleh Real Mallorca dan menelan kekalahan 1-2 dari tamunya itu selepas membuang banyak peluang dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu dini hari WIB.

Sempat memimpin berkat gol Matheus Cunha, keunggulan Atletico raib sepuluh menit jelang bubaran normal akibat gol Franco Russo sebelum Takefusa Kubo membalikkan keadaan dalam injury time.

Hasil ini tidak mengubah posisi Atletico di urutan empat klasemen sementara dengan 29 poin, sedangkan Mallorca menempati urutan ke-12 dengan 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Atletico Madrid libas Cadiz 4-1

Bermain sebagai tuan rumah, Atletico tampil menekan sejak awal tapi berbagai percobaan mereka tak kunjung membuahkan hasil termsuk dua peluang dari Antoine Griezmann yang bisa diamankan oleh kiper Manolo Reina.

Tim tamu mengancam balik melalui sepakan jarak jauh Abdon Prats yang masih melenceng dan tembakan Lee Kang-in yang bisa dimentahkan kiper Jan Oblak, sehingga skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Atletico yang melanjutkan dominasinya selepas turun minum akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-68, saat Cunha menyelesaikan umpan Angel Correa dengan sontekan jarak dekat. Bola sempat berusaha disapu oleh barisan belakang Mallorca, tetapi sudah terlanjur melewati garis gawang.

Alih-alih menambah keunggulan, gawang Atletico justru kebobolan pada menit ke-80 setelah gagal mengantisipasi situasi bola mati dan umpan tendangan bebas Lee sukses disundul Russo untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Atletico berusaha merestorasi keunggulan ketika giliran mereka mendapat tendangan bebas, yang dikirimkan Thomas Lemar ke dalam kotak penalti tetapi tandukan Felipe melenceng dari sasaran.

Mallorca justru berhasil membalikkan keadaan sepenuhnya pada menit pertama injury time ketika Angel Rodriguez mengirimkan umpan terobosan nan akurat yang digiring Kubo ke dalam kotak penalti sebelum mengolongi Oblak dan membawa tim tamu memenangi pertandingan 2-1.

Baca juga: Real Betis paksa Barca telan kekalahan perdana era Xavi
Baca juga: Kalahkan Villarreal 1-0, Sevilla terus tempel Real Madrid

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021