Jakarta (ANTARA) - Real Madrid sukses menekuk Real Sociedad dengan skor 2-0 dalam pertandingan jornada ke-16 di Anoeta Stadium pada Minggu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Gol Vinicius dan Luka Jovic memastikan Madrid membawa tiga poin dari laga ini.

Hasil tersebut juga membuat skuad asuhan Carlo Ancelotti itu semakin kokoh di puncak klasemen dengan 39 poin. Sementara itu, Sociedad harus puas menempati peringkat lima dengan 29 poin.

Baca juga: Kalahkan Villarreal 1-0, Sevilla terus tempel Real Madrid
Baca juga: Real Madrid optimis bisa boyong Antonio Rudiger dari Chelsea


Sociedad dan Real Madrid sama-sama mencoba untuk langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Meski demikian, belum ada peluang berbahaya yang tercipta dari kedua klub.

Pada menit ke-16, Real Madrid mendapat pukulan besar dengan cederanya penyerang andalan mereka, Karim Benzema. Dia harus ditarik keluar dan digantikan Luka Jovic.

Kedua klub memperoleh sejumlah peluang untuk memimpin pertandingan. Namun, skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Real Madrid akhirnya sukses memecah kebuntuan lewat tembakan Vinicius meneruskan umpan Jovic. Skor menjadi 1-0.

Setelah menyumbang assist, Jovic kini mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57 berkat gol yang dia cetak ketika dia menyundul bola dari jarak dekat. Los Blancos unggul 2-0.

Sociedad mencoba untuk mengejar ketinggalan di sisa pertandingan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim.

Keunggulan 2-0 untuk Real Madrid tetap bertahan hingga pertandingan selesai.

Baca juga: Atletico dipermalukan Mallorca selepas buang banyak peluang
Baca juga: Real Betis paksa Barca telan kekalahan perdana era Xavi


Susunan Pemain:

Real Sociedad (4-4-2): Alex Remiro; Andoni Gorosabel (Joseba Zaldua 68'), Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Diego Rico (Aihen Munoz 86'); Adnan Januzaj (Cristian Portu 68'), Ander Guevara (Benat Turrientes 61'), Martin Zubimendi, Mikel Oyarzabal; Alexander Sorloth (Ander Barrenetxea 61'), Alexander Isak.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro (Eduardo Camavinga 65'), Toni Kroos (Federico Valverde 81'); Rodrygo (Marco Asensio 81'), Karim Benzema (Luka Jovic 17'), Vinicius Junior.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021