Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada hari Sabtu (4/12), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini, mulai dari Kementerian Perhubungan pastikan bandara dekat Gunung Semeru masih beroperasi normal hingga Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sebut Presidensi G20 bawa manfaat ekonomi dan strategis. Simak selengkapnya.

1. Kemenhub pastikan bandara dekat Gunung Semeru masih beroperasi normal

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan memastikan operasional penerbangan di Bandar Udara Abdulrachman Saleh di Malang dan Bandar Udara Internasional Juanda di Surabaya tetap beroperasi normal, pasca erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (4/12) sekitar pukul 15.32 WIB.

Simak selengkapnya di sini

2. Kemenkop UKM: Festival Diskon Nasional momentum hadirkan UMKM unggulan

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mengungkapkan Festival Diskon Nasional 2021 menjadi momentum sangat baik untuk menghadirkan UMKM-UMKM unggulan lokal dari DKI Jakarta dan sekitarnya.

Simak selengkapnya di sini

3. Kemenhub rilis ketentuan terbaru penerbangan internasional

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merilis aturan terbaru terkait perjalanan internasional melalui udara, yang dituangkan dalam Surat Edaran (SE) 106 Tahun 2021 Tentang Perubahan atas Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor SE 102 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Internasional Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Simak selengkapnya di sini

4. Telkomsel pastikan layanan komunikasi tak terdampak letusan Semeru

Operator seluler PT Telkomsel memastikan layanan telekomunikasi di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, tetap berjalan lancar, kendati ada sejumlah site jaringan yang terdampak letusan Gunung Semeru pada Sabtu sore.

Simak selengkapnya di sini

5. Kemenko: Presidensi G20 bawa manfaat ekonomi dan strategis

Sekretaris Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso menyampaikan bahwa Presidensi G20 Indonesia membawa manfaat ekonomi dan strategis.

Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2021