Ten 2 Five: Lagu "Angin Mamiri" Sarat Makna

Makassar (ANTARA News) - Grup musik pop Ten 2 Five mengungkapkan alasannya memasukkan lagu daerah khas Makassar "Angin Mamiri" ke dalam albumnya yang keempat karena dinilai lagu tersebut sarat dengan makna.

"Lagu ini sarat dengan makna dan karena warga Makassar ramah dan sopan terhadap tamunya," kata Imel sang vokalis dalam wawancara singkat sebelum tampil di salah satu kafe di Makassar, Minggu.

Dalam album keempat mereka "I Love Indonesia" di dalamnya berisi sembilan lagu, delapan diantaranya merupakan lagu daerah Indonesia yaitu Lir Ilir, Kicir Kicir, Ayam Den Lapeh, Tokecang, Angin Mamiri, Anju Ahu, Cik Cik Periook, Rasa Sayange. Satu lagu lainnya adalah lagu shalawat berjudul Cintaku Pada-Nya.

Album yang diluncurkan pada Oktober 2010 ini dirilis atas dasar keinginan untuk menjaga dan melestarikan lagu-lagu daerah Indonesia di tengah kekhawatiran pembajakan dan kebutaan budaya pada generasi penerus.

Grup musik yang terkenal dengan tembang "I Will Fly" yang dirilis pada 2004 ini tampil di Makassar hanya dengan dua personel asli dan satu personel tambahan yaitu Didik pada drum menggantikan Poltak yang mengundurkan diri menyusul sang gitaris, Didit pada 2005.

Ten 2 Five kembali memilih berkarya di bawah bendera indi label setelah menelurkan tiga album dan satu lagu tema film berjudul "Me Versus High Heels" di tengah kabar persiapan album solo dari vokalis.(*)
(T.KR-RY/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar