counter

Djokovic Juarai Turnamen Belgrade Tanpa Terkalahkan

Djokovic Juarai Turnamen Belgrade Tanpa Terkalahkan

Petenis Serbia Novac Djokovic (reuters)

Belgrade (ANTARA News) - Petenis nomor dua dunia Novak Djokovic menorehkan rekor menang-kalah pribadinya musim ini menjadi 27-0 pada Minggu waktu setempat (Senin dinihari WIB) ketika dia mengalahkan petenis Spanyol Feliciano Lopez 7-6 (7/4), 6-2 untuk menjuarai turnamen tenis ATP Belgrade di atas lapangan tanah liat.

Ini adalah gelar kelima unggulan utama itu pada tahun ini dimana sebelumnya dia telah menang di Australia Terbuka, Dubai, Indian Wells dan Miami.

Petenis berusia 23 tahun yang juga menjuarai turnamen ini pada 2009, sekarang tinggal memburu dua kemenangan lagi untuk menyamai rekor Ivan Lendl pada 1986 ketika dia berhasil menang berturut-turut sebanyak 29 kali dari awal musim.

Dalam babak final yang sempat ditunda karena hujan itu, Djokovic membutuhkan waktu 73 menit untuk mengemas kemenangan di set pertama dengan diwarnai oleh tie-break.

Set kedua yang juga sempat tertunda oleh hujan, diselesaikan dengan mudah oleh Djokovic begitu pertandingan dilanjutkan, demikian AFP melaporkan. (OKS/A020/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar