Liga Inggris

Rangnick akui Man United punya skuad untuk bersaing di level tertinggi

Rangnick akui Man United punya skuad untuk bersaing di level tertinggi

Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick. ANTARA/REUTERS/Andreas Gebert/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick mengakui jika timnya saat ini memiliki skuad yang cukup bagus untuk bersaing di level tertinggi termasuk Liga Inggris.

"Ini tentu saja (skuad) cukup bagus untuk bersaing di kompetisi tertinggi," ujar Rangnick dikutip dari situs resmi klub, Minggu.

Menurut dia, saat ini Manchester United memiliki potensi seperti yang dilakukan oleh Manchester City, Liverpool dan Chelsea yang saat ini berada di posisi tiga teratas klasemen sementara Liga Inggris.

Ia pun mengaku kini tengah berusaha meniru apa yang dilakukan ketiga tim tersebut agar Manchester United bisa terus meraih kemenangan dan mengendalikan pertandingan.

Baca juga: Rangnick terbuka jadi manajer tetap Manchester United 
Baca juga: Ralf Rangnick mengaku sulit tolak tawaran Manchester United 


Selain itu, pelatih asal Jerman tersebut mengatakan Manchester United memiliki skuad yang lebih baik dibanding tim Liverpool ketika Jurgen Klopp datang pada 2015 lalu.

"Jika Anda melihat tiga tim teratas sekarang, mereka sangat stabil dan mereka semua mempunyai pelatih hebat. Jika Anda melihat bagaimana mereka terus menang dan terus memenangkan pertandingan juga, mengendalikan permainan," jelas Rangnick.

"Ini adalah sesuatu yang kami harus kembangkan. Ketika Jurgen (Klopp) datang ke Liverpool, itu tentu saha bukanlah skuad yang lebih baik dibanding yang kami miliki sekarang di United.

Selanjutnya, Rangnick akan merasakan pertandingan pertamanya bersama Manchester United ketika berhadapan dengan Crystal Palace pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu.

Kemenangan sangat dibutuhkan oleh Manchester United yang saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 21 poin dari 15 laga untuk menjaga asa mereka merangsek ke papan atas. 

Baca juga: Misi berat Ralf Rangnick mengubah nasib Manchester United 
Baca juga: Carrick tinggalkan tim seusai bawa Manchester United kalahkan Arsenal 
Baca juga: Ditonton langsung Ralf Rangnick, MU menangi laga sengit kontra Arsenal 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar