Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memiliki keinginan agar anak asuhnya bisa kembali ke jalur kemenangan di kandang ketika menghadapi Genoa pada pekan ke-16 Liga Italia, Minggu malam waktu setempat.

"Kami harus mencoba dan kembali ke jalur kemenangan di kandang setelah kami kalah di pertandingan terakhir melawan Atalanta," ujar Massimiliano Allegri dikutip dari situs resmi klub, Minggu.

Menurut dia, pertandingan Juventus melawan Genoa selalu berjalan rumit, dan saat ini ia beserta anak asuhnya harus menghadapinya dengan cara terbaik.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu mengatakan meski berhasil meraih kemenangan dan bermain bagus ketika melawan Salernitana pada pekan sebelumnya, saat ini yang harus dipikirkan oleh Juventus adalah laga melawan Genoa.

Baca juga: Dybala gagal eksekusi penalti, tapi Juventus tetap kantungi tiga poin 

Allegri menilai salah satu kunci meraih kemenangan pada pertandingan melawan Genoa adalah bermain tanpa panik, serta dibarengi oleh teknik dan ketenangan untuk mencatatkan serangkaian kemenangan.

"Sejak saya melatih Juventus, pertandingan melawan Genoa selalu rumit, jadi Anda harus menghadapinya dengan cara terbaik. Kami memainkan pertandingan yang bagus di Salerno, tapi sekarang mari kita pikirkan pertandingan besok," ujar Allegri.

"Kami tidak boleh panik, kami harus bermain dengan teknik dan ketenangan. Tujuannya adalah untuk mencatat serangkaian kemenangan," sambungnya.

Terkait pertemuannya dengan Andriy Shevchenko yang kini menjadi pelatih Genoa, ia menilai mantan pemain AC Milan tersebut sebagai pelatih muda yang bagus.

Baca juga: Juventus gugup dan tergesa-gesa kala dikalahkan Atalanta, kata Allegri 

Selain itu, ia juga memuji raihan Andriy Shevchenko bersama tim nasional Ukraina yang menurutnya berhasil mendapatkan hasil yang bagus.

"Genoa datang dari pertandingan sebelumnya dengan dua kekalahan dan satu imbang, dengan Andriy Shevchenko sekarang duduk di bangku cadangan. Dia sangat bagus dan pelatih muda, yang berhasil memiliki pengalaman bagus mengatur tim nasional Ukraina, di mana dia mendapatkan hasil yang luar biasa," ungkap Allegri.

Pertandingan Juventus melawan Genoa ini akan digelar di Stadion Allianz, Turin, pada pekan ke-16 Liga Italia, dan Bianconeri menargetkan untuk mengamankan poin penuh agar bisa bersaing di papan atas klasemen Liga Italia.

Saat ini Juventus berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 24 poin dari 15 pertandingan, terpaut 14 poin dari AC Milan yang berada di puncak klasemen. 

Baca juga: Juventus dipecundangi Atalanta di kandang sendiri 
Baca juga: Polisi geledah kantor Juventus selidiki transaksi pemain 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021