Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengkonfirmasi penyerang andalan mereka, Karim Benzema, akan absen pada laga Liga Champions melawan Inter Milan, Selasa (7/12) mendatang.

Dikutip dari football-espana, Minggu, Ancelotti menjelaskan Karim Benzema memiliki masalah pada hamstringnya dan kemungkinan baru bisa diturunkan kembali pada Minggu pekan depan.

"Karim memiliki masalah dengan hamstringnya, itu sedikit mengganggu dia di pertandingan dan saya tidak pikir dia akan bugar pada Selasa (laga melawan Inter Milan), tapi mungkin (bugar) ada Minggu," ungkap Ancelotti.

Selanjutnya, pelatih asal Italia itu menjelaskan pada pertandingan melawan Real Sociedad malam lalu, Karim Benzema merasakan ketidaknyamanan, dan Ancelotti enggan memaksakan hal tersebut.

Ancelotti memilih lebih awal menarik Karim Benzema pada menit 17 dan menggantinya dengan Luka Jovic yang kemudian mencetak gol pada menit ke-57 usai menerima umpan dari Casemiro.

Baca juga: Real Madrid sukses tekuk Real Sociedad dua gol tanpa balas 
Baca juga: Kalahkan Villarreal 1-0, Sevilla terus tempel Real Madrid 


Soal pertandingan melawan Real Sociedad, Ancelotti mengatakan Real Madrid bermain dengan baik dan layak mendapatkan kemenangan setelah penampilan yang kuat di segala lini.

Menurut dia, saat ini Real Madrid layak untuk berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol karena mereka bermain dengan baik dan menunjukan sisi yang solid serta konsistensi dalam meraih hasil positif.

"Kami bermain dengan baik dan layak menang setelah penampilan yang kuat di segala aspek. Kami bisa memimpin di puncak karena kami bermain baik, menunjukkan sisi kami yang solid dan mendapatkan hasil yang konsisten," ungkap Ancelotti.

Selanjutnya, dijadwalkan Real Madrid akan menghadapi Inter Milan pada pertandingan terakhir Grup D Liga Champions melawan Inter Milan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa malam waktu setempat.

Real Madrid minimal membutuhkan hasil imbang ketika berhadapan dengan Inter Milan agar bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara grup. 

Baca juga: Gol semata wayang Benzema bawa Real Madrid taklukkan Athletic Bilbao 
Baca juga: Real Madrid optimis bisa boyong Antonio Rudiger dari Chelsea 
Baca juga: Kalahkan Sevilla 2-1, Real Madrid nyaman di puncak klasemen 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021