Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan tali asih secara simbolis kepada para atlet National Paralympic Committee (NPC) Kota Medan atas prestasi mereka pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua.

"Penghargaan yang kita berikan ini agar menjadi motivasi, terutama bagi junior dan masyarakat yang berkebutuhan khusus untuk terus menggali potensi dirinya," kata Bobby di Medan, Minggu.

Wali kota mengapresiasi atas raihan prestasi yang telah diperoleh para atlet NPC Kota Medan, karena menyumbangkan medali lebih dari 50 persen bagi Provinsi Sumut.

Oleh sebab itu, lanjut dia, sudah sepantasnya Pemerintah Kota Medan memberikan penghargaan sebagai motivasi para atlet yang mewakili Provinsi Sumut di Peparnas Papua.

Para atlet NPC Kota Medan di Peparnas XVI Papua yang berlangsung dari 2-15 November 2021 memperoleh total 34 medali terdiri dari 13 emas, 14 perak dan 7 perunggu.

Wali kota juga mengharapkan melalui olahraga ini, maka para atlet bisa memberikan kebanggaan baik bagi dirinya sendiri, keluarganya, maupun masyarakat Kota Medan.

Apalagi di 2024 digelar Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Sumut, oleh karena itu diharapkan para atlet NPC ini dapat lebih berprestasi dengan raihan medali lebih banyak lagi.

"Kami terus memberikan motivasi bagi para atlet agar terus berprestasi dengan menyediakan fasilitas olahraga, dan menambah anggaran tahun depan," ungkap Wali Kota Bobby.

Baca juga: NPC Medan optimistis capai target 20 emas Peparnas Papua
Baca juga: Gubernur Sumut bangga atas capaian atlet di Peparnas Papua
Baca juga: Ketua kontingen Sumut bersyukur bisa tembus lima besar

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021