Jakarta (ANTARA) - Penyerang Leeds United yang kembali merumput Patrick Bamford mencetak gol pada perpanjangan waktu untuk memaksakan seri 2-2 dalam pertandingan Liga Inggris melawan Brentford di Elland Road, Minggu malam tadi.

Setelah pulih dari cedera pergelangan kaki, Bamford yang diturunkan sebagai pemain pengganti memasukkan bola ke gawang menyusul sebuah sepak pojok setelah pemain Brentford Sergi Canos dan Shandon Baptiste mencetak gol untuk membawa tim tamu memimpin 2-1.

Canos menerima umpan dari Bryan Mbeumo untuk menghujamkan bola melewati kiper Leeds Illan Meslier pada menit ke-61, tak lama setelah gelandang Baptiste membuka rekening golnya untuk Brentford lewat gol terkendali.

Baca juga: Leeds paksa Norwich kian terpuruk di dasar klasemen

Sebelumnya, striker Leeds Tyler Roberts mencetak gol pertamanya musim ini setelah menyambut umpan silang Raphinha dengan penyelesaian bagus yang mengecoh kiper Brentford Alvaro Fernandez.

Leeds kehilangan kapten Liam Cooper karena cedera hamstring pada menit ke-15, sedangkan Kalvin Phillips diganti karena mengalami cedera betis setelah turun minum. Tuan rumah jelas kesulitan mengatasi ketidakhadiran dua pemain ini.

Leeds yang diasuh Marcelo Bielsa gagal memetik kemenangan liga keduanya pekan ini setelah menang 1-0 atas Crystal Palace pekan lalu.

Sebaliknya Brentford yang memulai musim dengan baik setelah promosi liga utama, gagal mencatat kemenangan kedua dalam delapan pertandingan, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Tottenham bekuk Brentford 2-0 demi lanjutkan bulan madu bersama Conte
Baca juga: Fred beri Rangnick awal positif di Man United
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Chelsea tergelincir, City rebut posisi puncak

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021