Jakarta (ANTARA) - Elche mengalahkan Cadiz 3-1 dalam pertandingan La Liga di Martinez Valero, Minggu sore waktu setempat. Fidel Chaves membawa tuan rumah unggul pada menit ke-13 dari tendangan penalti, sebelum Tete Morente menggandakan kedudukan 15 menit sebelum bubaran.

Alex Fernandez gagal memasukkan tendangan penalti untuk Cadiz pada menit ke-25, namun dia akhirnya mencetak gol menjelang akhir babak kedua untuk mengubah kedudukan 1-2, namun tak lama kemudian Josan membawa Elche mengakhiri laga dengan 3-1.

Hasil ini membuat Elche menempati urutan ke-16 dalam klasemen Liga Spanyol atau tiga poin di atas Cadiz dan zona degradasi.

Baca juga: Osasuna dan Elche berbagi poin setelah seri 1-1

Dalam pertandingan lain Rayo Vallecano menaklukkan Espanyol 1-0 di Vallecas berkat gol bunuh diri Leandro Cabrera satu menit menjelang laga memasuki genap satu jam. Fran Merida lalu mendapatkan kartu merah sehingga Espanyol harus bermain dengan 10 pemain beberapa saat sebelum laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Rayo melanjutkan awal mengesankan dalam kompetisi liga musim ini. Kini mereka menduduki urutan keenam dalam klasemen atau empat poin di atas peringkat ketujuh Barcelona dan hanya terpaut dua poin dari peringkat keempat Atletico Madrid. Sedangkan Espanyol tujuh poin di bawah Rayo yang menempati urutan kesembilan.

Kemenangan juga dicatat oleh Valencia yang menang 2-1 atas Celta Vigo.

Tuan rumah Celta Vigo unggul lebih dulu pada menit kesebelas berkat gol Iago Aspas, tetapi delapan menit kemudian disamakan oleh Hugo Duro sebelum digandakan oleh Maxi Gómez pada menit ke-53 untuk membawa Valencia menang 2-1.

Valencia pun menyalip Osasuna, Athletic Bilbao dan Espanyol pada peringkat kesembilan dengan 22 poin.

Osasuna sendiri seri 0-0 melawan Levante sehingga gagal menempel Barcelona yang mengemas 23 poin yang tepat satu tingkat di bawah Barcelona.

Baca juga: Real Madrid sukses tekuk Real Sociedad dua gol tanpa balas
Baca juga: Atletico dipermalukan Mallorca selepas buang banyak peluang
Baca juga: Real Betis paksa Barca telan kekalahan perdana era Xavi

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021