Jakarta (ANTARA) - Juan Cuadrado mencetak gol langsung dari sepak pojok ketika Juventus menang mudah 2-0 atas Genoa 2-0 untuk naik ke tempat kelima klasemen Liga Italia dan juga merupakan kemenangan ke-250 yang dicatat pelatih Massimiliano Allegri dalam Serie A.

Cuadrado melepaskan tendangan tinggi yang mengarah ke pojok atas gawang pada menit kedelapan menit membawa Juve unggul dalam situasi tidak lazim, sebelum Paulo Dybala memastikan timnya mengemas tiga poin dari gol yang dia ciptakan pada menit-menit terakhir.

Itu satu-satunya gol tendangan sudut langsung kedelapan yang dicetak di Serie A sejak 2010, tetapi anehnya merupakan yang kedua dalam akhir pekan ini setelah Hakan Calhanoglu melakukannya untuk Inter Milan saat menang 3-0 atas AS Roma sehari sebelumnya.

Baca juga: Allegri ingin Juventus kembali ke jalur kemenangan ketika hadapi Genoa

Juve pun naik peringkat dengan mengumpulkan 27 poin atau tujuh di belakang Atalanta pada urutan keempat. Allegri menjadi manajer kedua yang membukukan 250 kemenangan liga setelah Carlo Ancelotti yang mencetak 275 kemenangan liga.

Andriy Shevchenko masih terus harus menunggu mendapatkan kemenangan pertamanya sebagai pelatih Genoa di mana tim yang diasuh pria Ukraina itu masih terjebal pada urutan ke-18 dengan mengumpulkan 10 poin, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Lazio catat kemenangan penting di kandang Sampdoria
Baca juga: Vlahovic lontarkan Fiorentina ke urutan kelima usai bekap Bologna 3-2

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021