Kemarin, pemulihan 69 gardu listrik Semeru hingga KA pada Desember

Kemarin, pemulihan 69 gardu listrik Semeru hingga KA pada Desember

Tim PLN melakukan koordinasi untuk proses pemulihan pasokan listrik yang padam akibat letusan Gunung Semeru, Sabtu (4/12/2021). ANTARA/HO-PLN UID Jatim/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ragam berita tentang dampak dan penanganan bencana alam letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, masih menjadi tulisan-tulisan yang terpopuler di kanal Antaranews.com pada Minggu kemarin (5/12/2021).

Terbaru, PLN menargetkan ada 69 gardu listrik dari total 79 gardu listrik yang saat ini masih padam bisa kembali menyala mulai hari ini.

Sementara itu, Pertamina menjamin ketersediaan stok bahan bakar minyak dan elpiji untuk masyarakat terdampak melalui mekanisme pengalihan suplai dari Fuel Terminal Malang ke Integrated Terminal Surabaya.

Berikut rangkuman lima berita ekonomi terpopuler selengkapnya:


Pemulihan 69 gardu listrik di Semeru

PT PLN (Persero) menargetkan 69 gardu listrik bisa kembali menyala besok (red: hari ini) dari total 79 gardu listrik yang saat ini masih padam akibat terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Perseroan akan berusaha maksimal untuk menormalkan kondisi jaringan listrik eksisting di daerah terdampak erupsi.

Baca selengkapnya di sini.


Wisata Bromo beroperasi normal

Kawasan wisata Bromo yang terletak di Jawa Timur, tetap beroperasi normal pasca terjadinya erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12) kurang lebih pukul 15.20 WIB dan menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Lumajang terdampak.

Kawasan wisata Bromo yang terletak di empat wilayah yakni Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Pasuruan telah dibuka dengan melakukan pembatasan jumlah pengunjung maksimal 25 persen dari total daya tampung.

Baca selengkapnya di sini.


Bandara Lombok tak terdampak erupsi

PT Angkasa Pura I menyatakan letusan abu vulkanik Gunung Semeru di Jawa Timur tidak berdampak pada aktivitas perjalanan transportasi udara pesawat di Bandara Lombok, NTB, baik ke Surabaya maupun Jakarta serta Denpasar, Bali.

Baca selengkapnya di sini.


Genset untuk komunikasi di Semeru

PLN (Persero) menyiapkan sembilan genset portabel untuk memperlancar jaringan komunikasi di daerah terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Sebanyak sembilan genset portabel itu didatangkan dari ULP dan UP3 terdekat dengan rincian delapan genset berkapasitas 2,2 sampai 4,0 kilowatt dan satu genset berkapasitas 23 kilowatt.

Baca selengkapnya di sini.​​​​​​​


Daftar kereta api pada Desember 2021

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta mengimbau masyarakat yang akan berangkat menggunakan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari Jakarta memperhatikan persyaratan yang harus dipenuhi dan menyesuaikan dengan ketersediaan jadwal kereta api yang beroperasi.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres berjanji percepat huntara pengungsi Semeru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar