Lima tontonan Korea yang siap mengisi bulan Desember

Oleh Maria Cicilia

Lima tontonan Korea yang siap mengisi bulan Desember

Serial Korea "Moonshine" (ANTARA/Viu)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah tontonan Korea siap hadir mengisi bulan Desember, mulai dari drama berlatar sejarah hingga spin-off dari variety show "Street Woman Fighter".

Untuk menghabiskan momen penuh warna di penghujung tahun ini, Viu telah menyajikan sejumlah drama unggulan. Lima film dan serial yang siap tayang ini pun dibintanhi oleh sederet bintang top Korea.

Berikut ini adalah lima tayangan Korea yang segera hadir di bulan Desember.

Baca juga: Serial "D.P." picu perdebatan wajib militer di Korea Selatan

Baca juga: Drama "Love (ft. Marriage and Divorce)" akhiri musim kedua


"Moonshine"

Bulan Desember kembali kedatangan drama saeguk atau sejarah yaitu "Moonshine" yang awalnya berjudul "When Flowers Bloom, I Think of the Moon". Drama ini dapat disaksikan mulai 21 Desember 2021.

Drama Korea ini akan mempersatukan Yoo Seung Ho dan Hyeri sebagai pemeran utama. Selain itu, "Moonshine" juga menandai reuni antara Hyeri dengan Byeon Woo Seok dan Kang Mina setelah sebelumnya mengerjakan proyek drama yang sama.

"Moonshine" berlatar di era Joseon selama periode yang memiliki aturan paling ketat di mana penduduk dilarang untuk minum anggur. Demi menghidupi keluarganya, Kang Ro Seo (diperankan oleh Hyeri) nekat berjualan anggur di saat minuman tersebut sangat dilarang.

Sedangkan Nam Young (diperankan oleh Yoo Seung Ho) adalah inspektur terhebat Joseon yang sangat berprinsip dan menangkap siapa saja yang melanggar aturan.

Di tengah situasi tersebut, mereka dan Putra Mahkota Lee Pyo (Byeon Woo Seok) menemukan gudang minuman yang tersembunyi. Bersama-sama, mereka mulai mencari tahu meski dapat membahayakan nyawa mereka.

Selain romansa terlarang antara Kang Ro Seo dan Nam Young yang mendebarkan, aksi mereka mengungkap kasus juga bikin penasaran.

"Street Dance Girls Fighter"

Dengan popularitas yang berhasil mengguncang berbagai penjuru dunia, "Street Woman Fighter" menghadirkan spin-off terbaru bertajuk "Street Dance Girls Fighter" yang tidak kalah seru.

Masih mengusung survival dance seperti sebelumnya, "Street Dance Girls Fighter" atau dikenal juga "Street Girls Fighter" ini akan mencari bakat tarian remaja putri terbaik di tingkat sekolah menengah Korea.

Para leader "Street Woman Fighter" yakni Honey J (HolyBang), Rihey (Coca n Butter), Gabee (LACHICA), AIKI (HOOK), Lee Jung (YGX), Noze (WAYB), Monika (PROWDMON), Choi Hyo Jin (WANT) bersama masing-masing anggota kru mereka akan menjadi juri untuk memilih penari generasi berikutnya sekaligus menjadi mentor untuk mereka yang bermimpi menjadi anggota kru tari putri terbaik.

Variety show ini tayang mulai 2 Desember.
 
Serial Korea "Da Capo" (ANTARA/Viu)



"Da Capo"

Bagi Anda penikmat film bergenre musikal, maka film "Da Capo" menjadi salah satu tontonan wajib yang tidak boleh terlewatkan.

Selain didapuk sebagai pemeran utama, Hong Isaac, seorang penyanyi sekaligus penulis lagu juga berpartisipasi sebagai komposer. Di sini, dia akan beradu akting bersama aktris muda berbakat Jang Ha Eun.

Sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu yang tidak dikenal, Tae Il (diperankan oleh Hong Isaac) harus berjuang menghadapi kerasnya kehidupan. Kerinduannya terhadap band dan musik yang dia inginkan mengantarkan Tae Il ke kampung halamannya.

Tae Il lalu bertemu Destroyer, band SMP yang dipenuhi semangat menggelora para mantan anggota bandnya. Ji Won (Jang Ha Eun) dan Tae Il, akhirnya mulai bangkit kembali menyelesaikan lagu yang belum terselesaikan. "Da Capo" tayang mulai 10 Desember 2021.

"Three Sisters"

Selayaknya hubungan kakak beradik yang tumbuh dengan kehidupan berbeda, demikian juga yang terjadi pada tiga saudara perempuan ini yang memiliki luka masing-masing dengan keluarga kecilnya. Namun, konflik secara perlahan mulai mempersatukan mereka kembali.

Kakak pertama ada Hee Sook (diperankan oleh Kim Sun Young), seorang ibu rumah tangga yang berfokus merawat suami dan putrinya. Namun, dia divonis menderita kanker ganas.

Lalu ada Mi Yeon (diperankan oleh Moon So Ri), adik pertama Hee Sook yang berprofesi sebagai pemimpin paduan suara gereja. Kehidupannya seketika hancur saat tahu suaminya berselingkuh dengan anggota paduan suara.

Terakhir Mi Ok (diperankan oleh Jang Yoon Ju), si bungsu yang menikahi duda dan memiliki anak tiri.

Di hari ulang tahun ayahnya, ketiga bersaudara ini berkumpul. Namun, acara menjadi berantakan karena Jin Sub (diperankan oleh Kim Sung Min) melakukan hal tak biasa. Drama ini tayang mulai 19 Desember 2021.

"Escape from Mogadishu"

Inilah film laga menegangkan yang diangkat dari kisah nyata dan dibintangi oleh Jo In Sung, Kim Yoon Seok, serta Keo Joon Ho.

"Escape from Mogadishu" menjadi pemecah rekor dalam industri perfilman Korea dengan menduduki puncak box iffice Korea usai meraih lebih dari 2 juta penonton hanya dalam 17 hari. Selain itu, film ini juga memboyong lima piala sekaligus dalam ajang Blue Dragon Film Awards tahun 2021.

Film "Escape from Mogadishu" menyoroti peristiwa nyata saat Perang Suadara Somalia yang terjadi pada tahun 1990-an. Mogadishu sendiri merupakan nama ibu kota Somalia tempat terjadinya kericuhan.

Dikisahkan Han Shin Sung (diperankan oleh Kim Yoon Seok) bekerja sebagai duta besar di Kedutaan Besar Korea Selatan di Mogadishu, Somalia dan Kang Dae Jin (diperankan oleh Jo In Sung) dari Kedubes Korea Utara.

Mereka dan para anggota kedutaan lain mendapat ancaman selama Perang Saudara berlangsung. Keduanya lantas bersatu untuk menyelamatkan orang-orang dari kedua kedutaan agar keluar dari Somalia.

Film ini tayang mulai 26 Desember 2021.
Baca juga: Pengedar serial "Squid Game" dijatuhi hukuman mati di Korea Utara

Baca juga: Minho SHINee & Chae Soo Bin akan adu akting di serial baru Netflix

Baca juga: Sutradara sebut unsur satire "Squid Game" dorong popularitas global


 

Oleh Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

14 film KIFF, hadiah kecil Korea atasi kejenuhan saat pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar