Amazon akan tayangkan dokumenter perjalanan antariksa William Shatner

Amazon akan tayangkan dokumenter perjalanan antariksa William Shatner

Aktor "Star Trek" William Shatner, 90, berbicara kepada media setelah penerbangannya bersama tiga orang lainnya dengan roket Blue Origin di landasan pendaratan dekat Van Horn, Texas. (REUTERS/Mike Blake)

Jakarta (ANTARA) - Layanan streaming Amazon Prime Video akan menayangkan dokumenter perjalanan luar angkasa yang dilakukan aktor “Star Trek” William Shatner dengan roket Blue Origin pada Oktober.

Pengumuman tentang penayangan itu dikatakan oleh Shatner saat dirinya hadir di acara Comic-Con Experience secara virtual pada Minggu (5/12) waktu setempat.

“Waktu saya di luar angkasa adalah pengalaman paling mendalam yang pernah saya bayangkan,” kata Shatner dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Variety pada Senin.

Dokumenter berdurasi selama satu jam tersebut diberi judul “Shatner in Space”. Acara spesial ini akan tayang perdana pada 15 Desember di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, dan Selandia Baru. Wilayah lainnya akan menyusul pada awal 2022.

Baca juga: Bintang "Star Trek" akan terbang ke ruang angkasa dengan Blue Origin

“Shatner in Space” diproduksi Amazon Studios bersama Blue Origin, Film 45, Jason Ehrlich Productions, dan Bright Spot Content.

Menurut Shatner, pendokumentasian ini akan memberikan pandangan dramatis tentang pengalamannya saat terbang ke antariksa.

“Harapan saya, hal itu dapat menginspirasi dunia untuk melihat bahwa kita harus pergi ke luar angkasa untuk menyelamatkan bumi,” katanya.

“Shatner in Space” akan merekam peristiwa sebelum, selama, dan setelah penerbangan bintang “Star Trek” itu ke luar angkasa dengan New Shepard NS-18 Blue Origin pada 12 Oktober.

Momen penerbangan itu menjadikan Shatner sebagai orang tertua yang pernah melakukan perjalanan ke luar angkasa di dunia dalam usia 90 tahun.

“Saya sudah lama mendengar tentang luar angkasa. Saya mendapatkan kesempatan untuk melihatnya sendiri. Sungguh keajaiban,” kata Shatner pada Oktober jelang penerbangannya bersama Blue Origin.

Shatner mulai memerankan karakter James T. Kirk dalam serial “Star Trek” original pada 1960-an. Sejak 2019 hingga saat ini, ia menjadi pembawa acara dan produser eksekutif serial televisi “The UnXplained” yang ditayangkan di History Channel.

Baca juga: Proyek ke bulan, Jeff Bezos kalah di meja hijau dari SpaceX

Baca juga: Blue Origin akan kembangkan stasiun luar angkasa "Orbital Reef"

Baca juga: William Shatner jadi penjelajah ruang angkasa tertua di dunia

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar