Kemarin, Barcelona-Real Madrid hingga kegiatan Menwa UPN dihentikan

Kemarin, Barcelona-Real Madrid hingga kegiatan Menwa UPN dihentikan

Rob melanda Pulau Pari, Kepulauan Seribu, pada Sabtu (4/12/2021). (ANTARA/HO-Humas Kepulauan Seribu)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai informasi yang menarik di DKI Jakarta disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Minggu (5/12) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu hari Senin ini.

Informasi-informasi yang menarik untuk diulas kembali hari Senin ini mulai dari informasi mengenai klub Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid tetap ikut International Youth Championsship (IYC) 2021, kegiatan Resimen Mahasiswa di UPN Veteran yang dihentikan hingga drainase vertikal dan setengah ton ganja Sumatera disita.

Adapun rangkuman berbagai informasi perkotaan di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Minggu (5/12) adalah:

1. Barcelona hingga Real Madrid tetap ikut turnamen IYC tahun depan

Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara International Youth Championship (IYC) 2021,
​​​​Pancoran Soccer Field (PSC) menyatakan klub Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid, tetap berkomitmen untuk mengikuti turnamen tersebut tahun depan.

"Rekan-rekan ketiga klub yang sudah berpartisipasi dengan memberikan 'confirmation letter' pada kami tetap komitmen untuk ikut dalam International Youth Championship tahun depan," kata Chairman Pancoran Soccer Field (PSF) I Gede Widiade dalam keterangan melalui Youtube di Jakarta, Minggu.
Selengkapnya di sini.

2. UPN Veteran Jakarta hentikan kegiatan Menwa buntut mahasiswi tewas

Jakarta (ANTARA) - Pimpinan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) menghentikan sementara seluruh kegiatan Resimen Mahasiswa (Menwa) hingga batas waktu yang tidak ditentukan karena melanggar disiplin dengan melaksanakan kegiatan pembaretan tanpa seizin pimpinan universitas yang menyebabkan seorang mahasiswi meninggal dunia.

"Mahasiswa Menwa terbukti melakukan pelanggaran Pasal 74 huruf i Peraturan Rektor UPN Veteran Jakarta Nomor 10 Tahun 2020 tentang Kemahasiswaan," kata Rektor UPN Veteran Jakarta Erna Hernawati melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.
Selengkapnya di sini.

3. Rob di Pulau Pari telah surut pada Minggu

Jakarta (ANTARA) - Pelaksana Tugas Lurah Pulau Pari Kepulauan Seribu, Muhammad Adriansyah mengatakan banjir pesisir atau rob yang melanda enam wilayah telah surut pada Minggu.

Adriansyah menjelaskan beberapa kawasan yang terkena dampak banjir rob, antara lain Jalan Ketapang RT 01/RW 01 Pulau Lancang, Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Klanceng Putih Pulau Lancang, Gang Empang RT 02/RW 03 Pulau Lancang, Pantai Mangrove Pulau Lancang, Pantai Pasir Perawan, dan Pantai Bintang Pulau Pari.
Selengkapnya di sini.

4. Dinas SDA DKI perbaiki sumur resapan di Lebak Bulus Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta memperbaiki sejumlah sumur resapan di Jalan Lebak Bulus III Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan, dengan membuat lubang tambahan di atas sumur resapan yang sebelumnya mengalami kerusakan.

"Kami sedang membuat lobang pada sumur resapan yang tidak berfungsi, agar air hujannya masuk. Karena, kemarin amblas dan rusak," kata seorang petugas Dinas SDA DKI Jakarta, di lokasi Jalan Lebak Bulus III, Minggu.
Selengkapnya di sini.

5. Anies instruksikan OPD evaluasi pekerjaan kontraktor sumur resapan

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait mengevaluasi pekerjaan para kontraktor sumur resapan guna memastikan pengerjaannya sesuai standar.

"Kami instruksikan kepada pimpinan OPD terkait, seperti Dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk secepatnya mengevaluasi pekerjaan para kontraktor yang membuat dan memperbaiki sumur resapan," kata Anies Baswedan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.
Selengkapnya di sini.

6. Legislator: Normalisasi sungai paling efektif kendalikan banjir di DKI

Jakarta (ANTARA) - Komisi D DPRD DKI Jakarta menilai program normalisasi sungai dan tanggul sebagai upaya yang paling tepat serta efektif mengendalikan banjir di Jakarta terutama di wilayah pesisir utara.

Untuk normalisasi, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah menjelaskan program tersebut perlu digalakkan kembali pada Tahun Anggaran 2022 sehingga sungai dan kali bisa menampung air lebih banyak dari hujan lokal maupun kiriman dari hulu.
Selengkapnya di sini.

7. Setengah ton ganja asal Sumatera disita Polrestro Jakarta Barat

Jakarta (ANTARA) - Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan peredaran ganja kering dan siap edar sebanyak setengah ton lebih atau 534 kilogram yang berasal dari Sumatera.

Petugas mengungkapkan peredaran barang haram itu usai memantau jaringan narkoba jenis ganja di Jalan Raya Trans Sumatera Bukit Tinggi, Mandailing Natal, Sumatera Utara sejak Rabu (17/11).
Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar