KBRI sampaikan penghargaan Primaduta kepada perusahaan Yordania

KBRI sampaikan penghargaan Primaduta kepada perusahaan Yordania

Pemberian Penghargaan Primaduta 2021 oleh pihak KBRI Amman kepada perusahaan Jozor Al Malayo asal Yordania pada Sabtu (4/12/2021). (ANTARA/HO-KBRI Amman)

Kami merasa sangat terhormat dapat meraih Primaduta Award dan akan terus berupaya meningkatkan perdagangan dengan Indonesia,
Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Amman menyampaikan penghargaan Primaduta 2021 untuk perusahaan importir Yordania, Jozor Al Malayo, yang dinilai berjasa memasarkan produk Indonesia di negara itu.

Primaduta Award merupakan apresiasi dari pemerintah Indonesia kepada perusahaan-perusahaan asing yang telah mengimpor dan mempopulerkan produk Indonesia, seperti dikutip dari keterangan KBRI Amman yang diterima di Jakarta, Senin.

Perusahaan Jozor Al Malayo dari Yordania diumumkan sebagai satu dari 30 perusahaan penerima Primaduta Award 2021 dalam pembukaan Trade Expo Indonesia pada 21 Oktober 2021. Jozor Al Malayo unggul dari 600 perusahaan lainnya dari seluruh dunia.

Trofi dan sertifikat Primaduta Award diserahkan oleh Kepala Perwakilan RI di Amman, Adriansyah dalam upacara penyerahan sederhana di KBRI Amman.

Baca juga: Batik Indonesia warnai Bazaar Diplomatik Internasional di Yordania

Dalam sambutannya, Adriansyah mengharapkan diterimanya Primaduta Award oleh Jozor Al Malayo dapat semakin mempopulerkan produk Indonesia di Yordania, dan meningkatkan nilai perdagangan kedua negara.

"Kami merasa sangat terhormat dapat meraih Primaduta Award dan akan terus berupaya meningkatkan perdagangan dengan Indonesia," kata CEO Jozor Al Malayo, Murad Bushnaq, dalam sambutannya pada acara penganugerahan trofi dan sertifikat Primaduta Award 2021 di KBRI Amman pada Sabtu (4/12).

Dia memuji pemberian penghargaan Primaduta itu sebagai bentuk perhatian dari pemerintah Indonesia terhadap para importir produk Indonesia, dan insentif bagi perusahaan asing untuk semakin meningkatkan perdagangan dengan Indonesia.

Bushnaq mengatakan bahwa dia mendedikasikan Primaduta Award yang diterimanya untuk mendiang ayahanya Wasfi Bushnaq. "Karena beliaulah yang mendirikan perusahaan Jozor Al Malayo dan merintis hubungan perdagangan dengan Indonesia," ujarnya.

Perusahaan Yordania Jozor Al Malayo setiap tahun mengimpor dan memasarkan sekitar 300 kontainer produk makanan asal Indonesia, yang dilakukan sejak 2005.

Beberapa produk unggulan Indonesia yang dipasarkan oleh perusahaan tersebut, antara lain kopi Torabika, kacang Mayashi, Tebs, Fruit Tea, dan Danisa Butter Cookies.

Baca juga: Kunjungi Yordania, Menlu Retno eksplorasi kerja sama ekonomi
Baca juga: Indonesia bidik peluang pasar Yordania pascawabah COVID-19

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mendag bahas peningkatan bisnis bersama mitra ekspor RI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar