Lady Di Masih "Unggul" Dibandingkan Pernikahan William

Los Angeles (ANTARA News) - Hampir 23 juta pemirsa televisi Amerika Serikat menyaksikan liputan langsung pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton padahal  di AS, acara di  berlangsung menjelang fajar.

Berdasarkan data rating Nielsen yang dirilis Sabtu (30/4),  pernikahan itu bagi pemirsa TV AS masih kalah menarik dibandingkan pemakaman Putri Diana tahun 1997.

Nielsen mengatakan 22.7 juta orang Amerika menyaksikan liputan  langsung pernikahan kerajaan di 11 jaringan televisi AS. Populasi AS kira-kira 310 juta orang.

Sebagai perbandingan, 33.2 juta orang menyaksikan pemakaman Putri Diana di London pada September 1997 melalui televisi. Diana, ibu dari Pangeran William, tewas dalam kecelakaan mobil dalam usia 36 tahun.

Angka Nielsen tidak mencakup jutaan lebih yang menyaksikan upacara pernikahan pada Jumat dalam jaringan televisi yang lebih kecil maupun yang menonton dari Internet.

E! Online melaporkan rekor 23.6 juta "page view" pada Jumat, sebagian besar dari liputan pernikahan kerajaan dan "live streaming" dari upacara pernikahan itu.

Di seluruh dunia,  konon lebih dari sepertiga populasi global menonton acara itu.
(ENY/A038)

Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Kerajaan Inggris sumbang 60 miliar dana kemanusiaan untuk Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar