Lazada buka program beasiswa siapkan talenta siap kerja

Lazada buka program beasiswa siapkan talenta siap kerja

Ilustrasi program beasiswa. (Foto oleh Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan e-commerce Lazada menghadirkan program beasiswa bertajuk Lazada Forward Scholarship untuk 20 mahasiswa strata satu (S1) terpilih senilai total Rp700 juta guna mengembangkan talenta-talenta yang siap untuk dunia kerja.

Program ini terbuka untuk mahasiswa dari seluruh jurusan dan universitas manapun. Pendaftaran telah dibuka mulai Jumat (3/12) hingga Selasa (7/12) melalui situs Lazada Forward Scholarship. Pengumuman penerima beasiswa akan diumumkan pada akhir Januari 2022.

Chief People Officer Lazada Indonesia Evelyn Yonathan mengatakan program ini terselenggara sebagai dukungan inisiatif link and match antara dunia pendidikan dengan dunia industri, serta mendukung program Kampus Merdeka yang dicanangkan Kemenristekdikti.

“Kami menyadari adanya kebutuhan mendesak untuk mengembangkan talenta, yang siap kerja, mampu beradaptasi dan berkembang sesuai dengan kebutuhan industri,” kata Evelyn melalui keterangan resmi pada Senin.

Program ini tidak hanya menawarkan dukungan finansial, tetapi juga membuka kesempatan percepatan karir bagi mahasiswa. Mahasiswa terpilih program Lazada Forward Scholarship ini nantinya juga memiliki kesempatan magang di Lazada serta sesi pendampingan dari para profesional Lazada.

Program beasiswa ini merupakan bagian dari inisiatif Lazada Forward Youth (FOYO) yang menjadi payung program pemberdayaan generasi muda di Lazada.

Evelyn mengatakan sejak lama pihaknya berkomitmen untuk terus mengembangkan berbagai program pengembangan kapasitas dan kapabilitas demi merangkul potensi, baik dari talenta yang sudah bergabung bersama Lazada maupun dari talenta potensial.

“Melalui inisiatif ini, kami berharap lulusan baru dari Lazada Forward Scholarship nantinya bisa dengan cepat beradaptasi dengan dunia kerja, mampu berkarya dengan optimal, dan kelak menjadi profesional andal di industri e-commerce,” kata Evelyn.

Baca juga: Lazada dorong masyarakat majukan ekonomi digital

Baca juga: Tips membangun merek dari nol ala Yasa Singgih

Baca juga: Antarestar, bisnis beromzet puluhan juta milik Gen Z

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Siang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar