Jakarta (ANTARA News) - China merupakan pasar terbesar  untuk Buick - salah satu merek yang dimiliki General Motors.  Lebih banyak Buick terjual di China daripada di AS.

Menurut  USA Today, Shanghai GM mengatakan penjualan Buick sudah melewati tiga juta unit sejak mulai dijual pada tahun 1999.

Penjualan Buick China semakin cepat: 1.033.307 unit laku pada tahun 2010 dan kini sudah  3 juta Buick  di China.

Shanghai GM merupakan usaha patungan dari GM dan Shanghai Automotive Industry Corp. (SAIC) yang membuat, mengimpor dan menjual Buick, Cadillac dan Chevrolet.

China bahkan lebih dulu mendapatkan model Buick dan teknologi daripada AS.

GM mungkin cerdas: jajak pendapat Gallup pada Februari menemukan bahwa bahkan di Amerika, lebih banyak orang yang memilih China sebagai kekuatan ekonomi tertinggi dunia daripada memilih AS.

Buick Verano yang hadir di AS  untuk model 2012 sudah dijual di China sebagai Buick Excelle. Dan, beberapa teknologi, seperti injeksi langsung sudah lebih dulu digunakan Buick China.

Desainer China sangat dipengaruhi interior LaCrosse. Shanghai GM bermitra dengan usaha patungan GM Pan Asia Technical Automotive Center di Shanghai  membangun serangkaian model baru dan pengembangan model Buick  termasuk Excelle GT dan mobil penumpang XT dan MPV mewah all newGL8."  GM tidak membuat minivan di AS, tapi di China mereka membuatnya dengan merek Buick
(ENY/A038)

Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2011