Anggota DPRD harapkan JakWifi permudah belajar daring

Anggota DPRD harapkan JakWifi permudah belajar daring

Anggota DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino saat menyampaikan keterangannya kepada wartawan di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021). ANTARA/Sihol Hasugian

Jakarta (ANTARA) - Anggota DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino mengharapkan layanan JakWifi memudahkan proses pembelajaran secara daring yang saat ini masih berlangsung di Ibu Kota selama pandemi COVID-19.

"Kita dalam fase dalam masih kondisi pandemi. Jadi harapan kita dengan hadirnya teknologi digitalisasi seperti JakWifi mampu mempermudah masyarakat salah satunya dari sektor pendidikan, sehingga anak-anak didik kita mampu mendapatkan akses secara baik lewat internet," kata Wibi Andrino di Jakarta Selatan, Senin.

Baca juga: Anggota DPRD harapkan DKI tingkatkan layanan JakWifi

Menurut dia, karena itu keberadaan JakWifi juga mesti dioptimalkan dan diperluas sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat.

Dia menambahkan layanan internet gratis ini mesti menjadi salah satu alternatif utama untuk mendukung pelaku usaha mikro kecil menengah beralih ke pasar digital.

"Soal pemulihan ekonomi, digitalisasi memaksa dalam pandemi ini. Karena itu harapan kita UMKM bisa go digital lewat JakWifi," tutur dia.

Pihaknya siap membantu pemerintah untuk mendorong pemulihan ekonomi UMKM tersebut.

Baca juga: Ada 466 titik JakWifi gratis untuk warga Jakarta Barat

"Kita kolaborasikan semata-mata hanya untuk kepentingan. Bukan kepentingan individu atau kelompok," ujar Wibi.

Sebelumnya, Wibi Andrino juga meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meningkatkan layanan JakWifi untuk mendukung program transformasi digital agar masyarakat merasakan manfaat lebih optimal.

"Saya berharap Jakarta menjadi kota ramah terhadap transformasi digital. Di seluruh tempat, akses publik harus ada JakWifi," kata Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI tersebut.

Merujuk data yang dihimpun dari aplikasi JAKI ada sekitar 1.282 titik wifi dengan akses point 2.155 yang tersebar di Jakarta Selatan.

Baca juga: Anggota DPRD berharap jaringan JakWifi diperluas

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dinsos Padang salurkan dana pokir 2021 sejumlah Rp8,2 miliar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar