PII siap wujudkan pembangunan berwawasan lingkungan

PII siap wujudkan pembangunan berwawasan lingkungan

Anggota Dewan Pakar Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sutopo Kristanto. ANTARA/HO-PII.

PII juga siap meningkatkan penguasaan dan pengembangan iptek melalui pendidikan, pengembangan keprofesian berkelanjutan, dan riset
Jakarta (ANTARA) - Anggota Dewan Pakar Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sutopo Kristanto menyatakan PII siap mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan untuk memajukan peradaban dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (IKA ITS) itu melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin, mengatakan PII siap meningkatkan nilai tambah, daya guna dan hasil guna profesi keinsinyuran yang profesional dan andal.

" PII juga siap meningkatkan penguasaan dan pengembangan iptek melalui pendidikan, pengembangan keprofesian berkelanjutan, dan riset, percepatan penambahan jumlah insiyur yang sejajar dengan negara berteknologi maju, peningkatan minat pada pendidikan teknik dan pendidikan mutu insinyur profesional," ujar Sutopo yang masuk salah satu bursa calon Wakil Ketua Umum PII periode 2021-2024.

Sementara itu Kongres ke-22 PII di Bali pada 16-18 Desember 2021 siap digelar untuk memilih Calon Wakil Ketua Umum PII mendampingi Ketua Umum PII. Sejumlah nama lain calon Ketua Umum PII yaitu Deserius Viby Indrayana, Tonny Hari Widiananto, Dwi Satriyo Annurogo, Ilham Akbar Habibie, dan Isradi Zainal.

PII, tambah Sutopo, siap menjadi pendorong kemandirian bangsa, agen perubahan dan pembangunan, serta value enabler melalui kontribusi aktif profesionalisme sumber daya keinsinyuran berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk memajukan peradaban dan meningkatkan kesejahteraan umat manusia menuju Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri, adil dan makmur.

Direktur PT Pembangunan Jaya itu juga menyatakan PII akan memperkuat hilirisasi melalui pemanfaatan inovasi/prakarsa insinyur untuk meningkatkan nilai tambah sektor industri dalam rangka memperkuat ekonomi nasional.

Pada kesempatan itu , peraih penghargaan Menteri Pekerjaan Umum RI atas pencapaian percepatan pembangunan Jalan Tol Cawang Priok siap mengutamakan lima nilai dasar yang harus dimiliki oleh insan insinyur yaitu integritas, komitmen dan kompeten, persahabatan, profesionalisme, dan entrepreneur.

Baca juga: Dirut Petrokimia Gresik calonkan diri jadi Waketum PII
Baca juga: Persatuan Insinyur Indonesia bakal dampingi pelaku wisata Yogyakarta
Baca juga: Menko Airlangga: Keterlibatan insinyur penting untuk pulihkan ekonomi

 

Pewarta: Subagyo
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Batam akan segera miliki Taman Insinyur

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar