Kolev Turunkan Rudi Widodo Hadapi VB Sport

Palembang (ANTARA News) - Penyerang Rudi Widodo akan memperkuat Sriwijaya Football Club pada laga penyisihan grup F Asian Football Confederation Cup melawan VB Sport di Maladewa, Rabu (4/5), karena telah pulih dari cedera.

Pelatih Sriwijaya Football Club (SFC) Ivan Kolev yang dihubungi dari Palembang, Senin malam, mengatakan, pemain itu telah diikutsertakan dalam rombongan ke Maladewa bersama beberapa pemain yang ditinggalkan di Palembang.

"Rudi sudah pulih dari cedera, dan berpeluang untuk diturunkan," kata Kolev.

Menurut Kolev, Rudi menderita cedera saat membela "Laskar Wong Kito" pada ajang Liga Champions Asia melawan Al-Ain, 19 Februari lalu.

"Rudi sudah lama absen karena menyembuhkan cedera lututnya yang memang cukup parah. Tapi, sejak beberapa pekan terakhir kondisinya membaik dan sudah siap untuk diturunkan," ujar pelatih asal Bulgaria ini.

Dia menambahkan, selain Rudi Widodo, SFC juga akan diperkuat Bobby Satria (pemain belakang, Red) yang telah berakhir hukuman kartu merahnya.

"AFC telah mengkorfirmansi beberapa hari lalu ke manajemen klub bahwa hukuman kartu merah Bobby sudah berakhir, yakni hanya tidak boleh bertanding pada satu pertandingan saja," ujar dia.

Kolev tak membantah kehadiran kedua pemain ini dapat mempermudahnya dalam meramu skuat, mengingat beberapa di antara anak asuhnya masih didera cedera dan hukuman kartu.

"Bobby diharapkan dapat mengatasi krisis pemain belakang yang dihadapi saat ini, sementara Rudi diharapkan dapat membantu menambah torehan gol yang sejak beberapa laga terakhir sedikit berkurang," kata mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Rudi juga menyatakan siap menjawab tantangan dari pelatih Ivan Kolev, dengan berusaha tampil maksimal.

"Saya siap diturunkan, tetapi semua bergantung kepada keputusan pelatih. Sejauh ini memang saya sudah sembuh," kata Rudi pula.

Sriwijaya FC akan berupaya lolos ke babak berikutnya dalam AFC Cup itu. (SUS/B014/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Stadion GSJ Palembang berbenah sambut Piala Dunia U-20

Komentar