Sekolah isi kegiatan pembinaan hingga "webinar" saat Natal-Tahun Baru

Sekolah isi kegiatan pembinaan hingga "webinar" saat Natal-Tahun Baru

Sejumlah siswa belajar secara daring dengan memanfaatkan akses internet gratis dari Pemprov DKI Jakarta di Balai RW 02, Galur, Jakarta Pusat, Selasa (3/11/2020) ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Kegiatannya seperti pekerjaan rumah
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah sekolah dari SD, SMP dan SMA di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) akan melakukan pembinaan karakter hingga pelaksanaan seminar daring (webinar) kepada siswa pada akhir semester ganjil, seiring dengan peniadaan libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kepala Sekolah SDN Kenari 08 Jakarta Hardi Priyono di Jakarta, Senin, mengatakan para siswa dibekali kegiatan di luar pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan tiga tema, yakni pembinaan keagamaan, penguatan karakter dan kemampuan kompetensi siswa.

"Kalau untuk kegiatan keagamaan, kami sudah arahkan seperti siswa membaca surat-surat pendek, membaca doa. Kegiatannya seperti pekerjaan rumah, jadi pembelajaran dari sekolah tetap ada," kata Hardi.

Hardi menjelaskan bahwa pekan ini siswa masih melaksanakan ujian akhir semester.

Oleh karena itu, kegiatan pembinaan tersebut akan dimulai pada 20 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, sesuai Surat Edaran dari Sekjen Kemendikbud dan Ristek tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Menjelang Libur Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Sementara itu, Staf Pengajar di SMAN 77 Jakarta, Mulyono, mengatakan kegiatan pembinaan karakter siswa diberikan terhadap siswa kelas X dan XI.

Sementara siswa kelas XII mengikuti program webinar dengan topik terkait SNMPTN dan strategi memilih program studi pada perguruan tinggi negeri (PTN) yang tepat sesuai dengan kemampuan dan bakat siswa.

"Kemudian dengan orang tua juga ada webinar tentang 'parenting' dan pendampingan pembelajaran. Nanti akan ada pemberitahuan dari sekolah kepada orang tua siswa," kata Mulyono.

Adapun semester genap 2022 baru akan dimulai pada 3 Januari 2022. Dengan demikian, tidak ada cuti maupun hari libur selama Natal dan Tahun Baru.

"Kalau untuk penggantian hari libur kami belum ada informasi lebih lanjut dan juknis dari Dinas Pendidikan," kata Mulyono.

Baca juga: Murid SMAN 77 Jakarta ikuti ujian akhir tahun saat PTM
Baca juga: Tiket kereta terjual habis hingga akhir tahun

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar