Liga Inggris

Benitez sebut laga melawan Arsenal krusial untuk Everton

Benitez sebut laga melawan Arsenal krusial untuk Everton

Manajer Everton Rafa Benitez saat mendampingi timnya menghadapi Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (21/11/2021). ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Carl Recine.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Everton Rafael Benitez mengatakan pertandingan melawan Arsenal, Senin malam waktu setempat pada pekan ke-15 Liga Inggris adalah krusial bagi anak asuhnya.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Benitez memahami saat ini adalah waktu yang membuat frustrasi karena rentetan hasil buruk di Liga Inggris, namun Everton akan terus maju ke depan dan bekerja keras.

"Kami ingin bersatu karena ini krusial. Ini adalah waktu yang membuat frustrasi bagi kami, tapi kami harus tetap melaju dan dan bekerja dengan keras," ujar Benitez pada sesi konferensi pers.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan setiap pertandingan yang akan dihadapi oleh Everton akan terasa harus dimenangkan setelah rentetan hasil buruk yang didapatkan.

Meski menelan hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir, dirinya masih positif Everton bisa mengulangi raihan bagus seperti yang mereka lakukan pada awal musim.

Baca juga: Benitez pastikan penurunan performa Everton bukan kurang komitmen

Benitez memiliki keyakinan Everton bisa kembali bangkit pada putaran kedua dan saat ini adalah waktunya untuk mereka bersatu dan meraih posisi terbaik yang bisa didapatkan pada Januari mendatang.

"Ketika Anda dalam rentetan hasil buruk, setiap pertandingan terasa harus dimenangkan. Saya positif dan masih memiliki keyakinan kami akan melakukan dengan baik karena kami melakukan itu pada awal musim," jelas Benitez.

"Saya berkata berulang kali bahwa kami akan melakukannya lagi pada bagian kedua dari liga. Sekarang waktunya bagi kami untuk bersatu dan mencoba untuk pergi ke Januari dengan posisi terbaik yang bisa didapatkan," sambungnya.

Everton akan menghadapi Arsenal pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Senin malam waktu setempat dan The Toffees kini tengah berusaha untuk menjauhi zona degradasi.

Saat ini Everton berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 15 poin dari 15 pertandingan dan tercatat belum pernah pada lima pertandingan terakhir mereka. Kemenangan atas Arsenal bisa membuat Everton untuk sementara waktu naik ke peringkat 12 klasemen sementara menggusur Brentford yang sudah mengumpulkan 17 poin.

Baca juga: Liverpool perkasa kuasai Derbi Merseyside saat bekuk Everton 4-1
Baca juga: Arteta: sukses Arsenal tergantung produktifitas Aubameyang
Baca juga: Ditonton langsung Ralf Rangnick, MU menangi laga sengit kontra Arsenal

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar