Liga Inggris

Arteta prediksi laga melawan Everton akan berjalan berat untuk Arsenal

Arteta prediksi laga melawan Everton akan berjalan berat untuk Arsenal

Pelatih Arsenal Mikel Arteta (kiri) memberikan instruksi kepada pemainnya Bukayo Saka dalam laga pekan ke 13 LIga Inggris, di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (27/11/2021). Hingga babak pertama usai skor pertandingani tetap 0-0. ANTARA FOTO/Reuters-/David Klein/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta memprediksi pertandingan melawan Everton pada pekan ke-15 Liga Inggris, Senin malam waktu setempat akan berjalan berat bagi anak asuhnya.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Mikel Arteta menjelaskan, saat ini Everton tengah berusaha memperbaiki keadaan dan mencoba untuk meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Arsenal.

Selain itu, pertandingan melawan Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool akan berjalan berat karena tuan rumah akan didukung oleh suporter fanatik mereka.

"(Mereka) adalah tim yang ingin memperbaiki keadaan dan menang, dan pada Senin malam di Goodison saya tahu apa yang akan saya dapatkan di bawah lampu dengan fans yang mereka miliki jadi itu akan menjadi pertandingan berat," ujelas Arteta.

Baca juga: Benitez sebut laga melawan Arsenal krusial untuk Everton

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan Everton dan pelatihnya, Rafael Benitez tengah berada dalam tekanann karena belum berhasil menang dalam delapan pertandingan terakhir mereka.

Menurutnya, hal ini kerap terjadi pada tim yang baru saja kalah pada satu atau dua pertandingan karena kompetisi di dalam liga yang semakin kompetitif.

"Ada banyak tim yang mencoba untuk melalui itu (penampilan buruk) karena ini adalah liga yang menjadi kompetitif ketika Anda memiliki momen kalah satu atau dua pertandingan, tekanan akan datang dari siapa aja," ungkap Arteta.

Pelatih berusia 39 tahun itu mengatakan, hal tersebut juga berlaku di Arsenal dan menjelaskan kembali ke Goodison Park adalah hal yang spesial untuk dirinya.

Mikel Arteta tercatat pernah membela Everton sebagai pemain selama enam tahun sejak 2005 hingga 2011 dan tercatat berhasil memainkan 206 pertandingan serta mencetak 35 gol dan 35 assist.

Saat ini Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta tengah berada di posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 23 poin dari 14 pertandingan, kemenangan atas Everton bisa membawa The Gunners kembali naik ke posisi lima menggeser Tottenham Hotspur.

Baca juga: Eddie Nketiah enggan perpanjang kontrak di Arsenal
Baca juga: Everton berpisah dengan direktur sepak bola Marcel Brands
Baca juga: Rangnick senang kiprahnya diawali penampilan solid United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar