"Ojol" kembalikan telepon seluler milik Paspampres yang jatuh di jalan

"Ojol" kembalikan telepon seluler milik Paspampres yang jatuh di jalan

KBO Satlantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Sudharmo (tengah) bersama pengemudi ojek online Teguh (kanan) saat mengembalikan telepon seluler milik anggota Paspampres (kiri) di kawasan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Senin (6/12/2021). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Seorang pengemudi ojek online (Ojol), Teguh mengembalikan telepon seluler milik anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang jatuh di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Saya kembalikan karena telepon genggam itu saya lihat tergeletak di tengah aspal," kata Teguh di Jakarta, Senin.

Baca juga: Wartawan bantu pengemudi ojol dari ancaman penodongan di Ancol

Teguh menjelaskan peristiwa itu berawal ketika membawa barang pesanan pelanggan. Saat melintasi Jalan Makaliwe 1 sekitar pukul 11.00 WIB, menemukan telepon seluler yang tergeletak di jalan.

Dia pun menghentikan laju sepeda motor dan mengambil barang tidak bertuan tersebut. Teguh pun langsung berinisiatif mencari polisi untuk memberikan telepon seluler tersebut.

"Saya merasa bukan hak saya kalau. Saya tahu gimana rasanya kehilangan. Penting enggak penting, handphone itu pasti penting buat yang punya jadi bukan hak saya," ujar pria asal Tangerang.

Tidak jauh dari lokasi penemuan telepon seluler, Teguh bertemu dengan Kepala Bagian Operasi Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Polisi Sudharmo.

Dia lalu memberikan telepon pintar tersebut ke petugas agar mengembangkan kepada pemiliknya.

Baca juga: Polrestro Jaktim tangkap jambret yang tewaskan seorang penumpang ojol

"Dia 'bilang pak saya ketemu telepon genggam ini. Gimana baiknya ?' dia bilang ke saya. Saya bilang yang punya pasti nanti akan menghubungi," tutur Sudharmo.

Tak berselang lama sang pemilik telepon seluler pun menghubungi. Sudharmo pun berbicara dan meminta agar pemilik telepon seluler menemuinya.

"Yang punya datang, enggak taunya yang punya itu anggota Paspampres Pak Serma Susilo," ungkap Sudharmo.

Anggota Paspampres itu pun menyampaikan terima kasih kepada Teguh dan Sudharmo lantaran sudah mengamankan telepon pintar miliknya itu.

"Dia bilang ' terimakasih banget, saya sudah bingung tadi nyari sana sini malah jatuh makanya saya coba-coba dulu barangkali ada yang temuin'," kata Sudharmo.

Sudharmo pun juga berterima kasih kepada Teguh karena mau menjadi warga yang jujur karena mengembalikan barang yang bukan haknya.

Baca juga: Polisi kejar pelaku jambret yang sebabkan penumpang ojol tewas

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Terus melonjak, kasus COVID-19 nasional bertambah 7.010 orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar