Baznas Bazis Jakarta Selatan selesaikan "bedah rumah" di Setiabudi

Baznas Bazis Jakarta Selatan selesaikan "bedah rumah" di Setiabudi

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji (tengah memakai topi) secara simbolis mengunjungi rumah yang dibedah di Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (5/12/2021). ANTARA/HO-Sudin Kominfo Jakarta Selatan.

Masing-masing rumah diberikan bantuan sebesar Rp50 juta
Jakarta (ANTARA) - Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Bazis Kota Jakarta Selatan menyelesaikan pengerjaan rumah warga dalam program bedah rumah di Kelurahan Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji yang secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada pemilik rumah mengatakan, program bantuan ini jadi pengingat untuk sama-sama menjaga dan mempertahankan jiwa gotong royong serta kesetiakawanan.

"Selain itu kepedulian seluruh warga dan kepercayaan terhadap pengelolaan ZIS oleh Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta semakin meningkat di setiap tahunnya," kata Isnawa di Jakarta Selatan, Senin.

Isnawa berharap rumah yang telah dibedah tersebut dapat memberikan kenyamanan dan kebahagiaan bagi penghuninya.

Dia menjelaskan bahwa dana yang dikumpulkan dari masyarakat sedianya tetap dikembalikan dalam bentuk berbagai program yang bisa meningkatkan layanan dan kebahagiaan bagi masyarakat Jakarta Selatan.

Sementara itu, pemilik rumah yang dibedah, Halimah mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari pemerintah kota yang memberikan rumah layak huni melalui program bedah rumah dari Baznas Bazis Jakarta Selatan.

"Terima kasih kepada semuanya yang sudah memberikan hadiah hunian layak seperti ini. Mudah-mudahan rumah ini memberikan keberkahan bagi keluarga saya dan semua orang," ujar dia.

Sebelumnya, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan Sayid Ali mengatakan setidaknya sebanyak 130 rumah ditargetkan direnovasi sepanjang 2021 dalam program beda rumah Baznas Bazis.

Dia mengatakan bahwa nantinya setiap pemilik rumah akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp50 juta bagi dari Baznas Bazis Jakarta Selatan.

"Masing-masing rumah diberikan bantuan sebesar Rp50 juta. Program bedah rumah merupakan program rutin yang dilakukan tiap tahunnya," kata Sayid Rabu (17/11).

Baca juga: Pemkot beri bantuan Rp50 juta bagi pemilik rumah yang dibedah

Baca juga: Pemkot Jakbar bedah 114 rumah warga yang tidak layak huni

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

402 rumah bantuan untuk dhu'afa dan korban banjir di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar