Manchester, Inggris (ANTARA News) - Pelatih Manchester United Alex Ferguson memiliki waktu  yang cukup untuk menampilkan tim agar dapat maju ke babak final Liga Champions, dengan mengistirahatkan beberapa pemain pada kompetisi liga domestik minggu ini.

Setelah memenangi laga 2-0 di Schalke 04 pada laga leg pertama semi final Liga Champions minggu lalu, Ferguson berbicara tentang kemungkinan melakukan pergantian pemain untuk turun lapangan Rabu di Old Trafford.

Kepemimpinan United di puncak klasemen kompetisi liga utama akan mendapat tantangan lagi Minggu ini ketika berhadapan dengan Chelsea.

"Kami akan berkumpul kembali dan semua pemain dalam kondisi segar. Saya akan melakukan beberapa pergantian pemain untuk laga Rabu," kata Ferguson kepada MUTV setelah timnya kalah 0-1 dari Arsenal, Minggu, sehingga perburuan gelar juara kembali terbuka.

"Kami akan menurunkan kembali Paul Scholes. Dimitar Berbatov, Michael Owen, adalah pemain segar. Kami butuh melakukan hal itu, tetapi juga menurunkan pemain berpengalaman di lini belakang," katanya.

Kapten Nemanja Vidic akan bergerak bersama Rio Ferdinand di lini tengah pertahanan sembari memberi pengarahan kepada temannya. Mereka tidak akan banyak mengelurkan tenaga bila Schalke tampil seperti macan ompong seperti minggu lalu.

Tim itu kelihatannya bukan merupakan lapis kedua bila pencetak gol terbanyak dalam kompetisi Liga Utama Inggris Berbatov dan pemain tengah handal Scholes tampil, tetapi tanpa mereka tim itu akan lemah.

Pemain tengah Ryan Giggs, sebagai pemain tertua mencetak gol dalam kompetisi Liga Champions, di saat berusia 37 tahun 148 hari saat mencetak gol pertama minggu lalu, kelihatannya akan muncul lagi setelah absen minggu lalu ketika melawan Arsenal karena sedang sakit.

Pencetak gol pada laga leg pertama Wayne Rooney kelihatannya sedang dalam kondisi kurang prima setelah bermain keras di belakang Javier Hernandez dalam menahan serangan lawan pada laga terdahulu.

Schalke datang ke Manchester dengan membutuhkan gol tetapi United

baru kemasukan tiga kali dalam 11 pertandingan kompetisi musim ini, sehingga diperhitungkan klub Inggris itu akan maju ke final untuk ketiga kalinya dalam empat tahun.

Pemain bertahan United Patrice Evra mengingatkan teman-temannya agar tidak berpikir mereka sudah akan melaju ke final di Wembley pada 28 Mei, berdasar pengalamannya ketika bermain dengan klub Monaco.

"Dalam sepak bola kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya ingat ketika saya berada di Monaco, kami kalah di Bernabeu 2-4 dan Madrid memperhitungkan mereka akan melaju ke semi final. Tetapi pada leg kedua kami menang 3-1," katanya kepada MUTV, menyinggung pengalamannya pada 2004.

Hal itu akan dapat memberi inspirasi kepada Schalke dan mereka harus tampil berbeda dengan peragaan yang ditunjukkan mereka pada laga minggu lalu.

"Kami harus lebih kompak dan agresif dibanding dengan pertandingan pertama kami," kata pemain bertahan Christoph Metzelder.

"Dalam hal permainan, kami tidak sekuat Manchester United, jadi kami harus meningkatkan penampilan kami di berbagai aspek. Bila kami ingin melakukan hal ajaib di lapangan, kami harus melakukan pekerjaan cukup keras," katanya.

Pemenang pertandingan itu akan berhadapan dengan Barcelona atau Real Madrid, yang akan bertemu Selasa, dimana Barca unggul 2-0 sebelum menjamu saingan mereka dalam kompetisi La Liga itu.



Kemungkinan susuna pemain:

Manchester United: 1-Edwin Van der Sar; 22-John O`Shea,

15-Nemanja Vidic, 5-Rio Ferdinand, 3-Patrice Evra; 8-Anderson,

24-Darren Fletcher, 18-Paul Scholes, 25-Antonio Valencia;

9-Dimitar Berbatov, 7-Michael Owen

Schalke 04: 1-Manuel Neuer; 2-Atsuto Uchida, 21-Christoph

Metzelder, 32-Joel Matip, 2-Hans Sarpei; 14-Kyriakos

Papadopoulos, 18-Jose Manuel Jurado, 11-Alexander Baumjohann;

17-Jefferson Farfan, 7-Raul; 9-Edu.
(A008/F005) 

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011