Jakarta Pusat - Kejaksaan DKI gelar 1.000 vaksinasi malam hari

Jakarta Pusat - Kejaksaan DKI gelar 1.000 vaksinasi malam hari

Warga menjalani vaksinasi massal di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (18/9/2021). ANTARA/HO-Kelurahan Taman Sari/am.

Hanya satu hari saja pada 9 Desember
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat menggelar 1.000 dosis vaksinasi pada malam hari di enam kecamatan.

"Vaksinasi ini akan dilakukan pada malam hari mulai pukul 18.30 WIB. Hanya satu hari saja pada 9 Desember secara serentak di enam kecamatan tersebut," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan kegiatan itu akan dilakukan di Kecamatan Tanah Abang, Senen, Menteng, Johar Baru, Kemayoran dan Gambir.

Adapun rincian lokasi vaksinasi tersebut berada di RPTRA Intiland Teduh, Kantor Kelurahan Kramat dan Kantor Lurah Kwitang, Kantor Kelurahan Menteng, GOR Johar Baru, RPTRA Harapan Mulya serta RPTRA Flamboyan, RW 07 Petojo Selatan.

Dhany mengatakan pelaksanaan 1.000 dosis vaksinasi ini bertujuan percepatan layanan vaksinasi bagi warga Jakarta Pusat yang belum divaksin.

Menurut dia, saat ini layanan vaksinasi yang dekat dengan akses warga jauh lebih efektif dibandingkan membuat sentra vaksinasi besar di satu titik.

"Warga lebih senang lokasi vaksinasi didekatkan dengan lingkungan masyarakat dibanding tersentral di lokasi besar," kata dia.

Dhany pun menginstruksikan jajaran lurah dan camat untuk membentuk tim edukasi yang akan memberikan informasi kepada warga sebelum melakukan vaksinasi.

Warga yang melakukan vaksinasi juga akan mendapatkan paket sembako.

Baca juga: Jakarta Barat akan vaksin pekerja Taman Sari pada Sabtu malam
Baca juga: Pemprov DKI perluas vaksinasi hingga malam hari

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar