Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan berbasis teknologi Spotgue berkolaborasi dengan Living World Alam Sutera dan Mal Artha Gading menghadirkan pengalaman mengunjungi mal cara baru yang disebut Mall 4.0 Experience.

Lewat kolaborasi itu, pengunjung bisa melihat ketersediaan parkir, reservasi restoran, hingga mendapatkan rekomendasi untuk makan dan berbelanja cukup melalui aplikasi.

Hadirnya teknologi digital dalam menikmati pengalaman baru mengunjungi mal dengan memanfaatkan aplikasi tersebut mendapat apresiasi dari Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

"Saya ucapkan selamat atas penerapan teknologi digitalisasi 4.0 di Living World Alam Sutera," kata Benyamin dalam rilis pers dikutip Senin.

Baca juga: Pemkot Jaksel dorong Aeon Mall bangun kemitraan dengan UMKM

Aplikasi Spotgue sendiri merupakan aplikasi berbasis seluler untuk ponsel Android dan iPhone yang dibangun di atas platform Azure Cloud Microsoft yang memungkinkan pengunjung, tenant dan pihak mal berinteraksi secara real time dan terintegrasi.

Pengunjung akan dimudahkan untuk mengakses berbagai informasi dan layanan dari setiap mal yang ada di dalamnya, mulai dari informasi kegiatan mal, direktori, promo dan katalog produk tenant, ketersediaan area parkir mobil, menandai posisi parkir, mendapatkan rekomendasi dari virtual assistant, hingga melakukan reservasi restoran dan salon.

Pengguna juga bisa melakukan pemesanan makanan di resto (dine in) secara contactless, mengumpulkan surprise reward atau referral reward, dan melakukan percakapan pribadi dengan mal maupun tenant untuk meminta bantuan atau menyampaikan masukan.

Direktur Living World Alam Sutera Jannywati Hartini mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan Spotgue untuk meningkatkan pengalaman berbelanja bagi para pengunjung.

Sebagai bentuk perkenalan aplikasi Spotgue kepada pengunjung Mal Living World Alam Sutera dan Mal Artha Gading, digelar serangkaian kegiatan aktivasi bertajuk Love Nature & Love Animal yang berlangsung 4, 5, 11 dan 12 Desember 2021.

Pengunjung yang mengunduh aplikasi Spotgue bisa mengadopsi aneka pilihan tanaman atau hewan peliharaan, di antaranya kaktus mini, ikan cupang, anak ayam, hamster hingga kura-kura brazil secara cuma-cuma. Total ada 2.000 tanaman dan hewan peliharaan yang dibagikan.

“Kendati sebuah startup berbasis teknologi, lewat event ini kami ingin menghadirkan kembali kedekatan kepada alam dan hewan kepada anak-anak, remaja maupun pengunjung segala umur yang hadir di kedua mal," kata Founder &CEO Spotgue Gerry Hasang

Mall Development Manager Mal Artha Gading Natalia Dwi Utari mengatakan lewat kegiatan Love Nature & Love Animal, pihaknya ingin memberikan sesuatu yang unik dan berkesan kepada pengunjung, khususnya anak-anak untuk membawa keceriaan dan warna lewat tanaman atau hewan peliharaan yang bisa diadopsi.

Acara peluncuran yang digelar di Living World Alam Sutera pada Minggu (5/12) turut dihadiri Walikota Tangerang Selatan, Utusan Khusus Presiden Seychelles untuk ASEAN, Nico Barito, Duta Besar Republik Mozambik untuk Republik Indonesia Belmiro Jose Malate, dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun.

Selain Mal Artha Gading dan Living World Alam Sutera, aplikasi Spotgue juga akan hadir di Pacific Place Mall Jakarta pada Januari 2022 mendatang.

Baca juga: Tiga mal Jakarta integrasikan teknologi buat pengalaman "Mall 4.0"

Baca juga: Mitsubishi Motors Auto Show hadir di Summarecon Mall Serpong

Baca juga: Sistersel buka gerai "multi-brand" di Mall Kota Kasablanka

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021