Kormi Kabupaten Bogor mengajukan diri jadi tuan rumah Fornas 2023

Kormi Kabupaten Bogor mengajukan diri jadi tuan rumah Fornas 2023

Lomba Senam Pancakarsa dan Festival Olahraga Tradisional (Ortrad) 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ANTARA/HO-Pemkab Bogor

Kabupaten Bogor siap jadi tuan rumah Fornas VII 2023.
Cibinong, Bogor (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Bogor Usep Supratman mengajukan diri sebagai tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII tahun 2023.

"Kabupaten Bogor siap jadi tuan rumah Fornas VII 2023. Asalkan dalam pelaksanaannya kami mendapatkan dukungan dari Bupati Ade Yasin dan juga Kormi Pusat," ujar Usep Supratman, di Cibinong, Bogor, Senin.

Ia mengaku percaya diri menjadi tuan rumah setelah sukses menggelar Lomba Senam Pancakarsa dan Festival Olahraga Tradisional (Ortrad) 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong pada Sabtu, 4 Desember 2021 yang dihadiri Bupati Bogor Ade Yasin, Ketua Umum Kormi Jawa Barat Denda Alamsyah hingga Ketua Kormi Pusat Hayono Isman.

Para peserta dalam lomba tersebut merupakan hasil seleksi dari tingkat desa. Sedikitnya terkumpul 1.000 peserta hadir di Stadion Pakansari, dari 416 desa se-Kabupaten Bogor

"Kabupaten Bogor memiliki olahraga khusus yaitu Senam Pancakarsa. Ini kreasinya Bupati, di setiap tahun harus ada inovasi, walaupun tetap senamnya adalah Senam Pancakarsa. Mudah-mudahan tahun 2023, kami Kormi Kabupaten Bogor akan memecahkan Rekor Muri untuk Senam Pancakarsa ini, semoga tidak ada halangan,” kata Usep.

Koordinator Bidang Event dan Festival Kormi Kabupaten Bogor Brenda Rara Pendhita memastikan bahwa ribuan peserta lomba yang turut serta sudah divaksin COVID-19, dan menerapkan protokol kesehatan.

"Kormi Kabupaten Bogor berhasil memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya olahraga rekreasi atau olahraga tradisional," kata Rara.

"Saya merasa bangga dan terharu dengan antusias para peserta. Mudah-mudahan tahun depan dapat terlaksana kembali dengan jumlah peserta yang lebih banyak," ujarnya pula.

Ketua Pelaksana Reza Zaqiah berterima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam acara Lomba Senam Pancakarsa dan Festival Olahraga Tradisional (Ortrad) 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Terima kasih juga kepada Ketua Kormi Nasional yang ikut serta hadir dalam acara. Apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan jajaran pengurus yang telah merangkap menjadi EO (event organizer) untuk menyukseskan acara ini," ujarnya pula.
Baca juga: Sumsel galang persiapan gelar Fornas VI 2022
Baca juga: KORMI Nasional bidik pemecahan rekor dunia dayung perahu Bidar Sumsel

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar