BMKG keluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin

BMKG keluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin

Ilustrasi - Awan hitam menyelimuti langit Jakarta, Kamis (4/11/2021). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin di sejumlah wilayah DKI Jakarta dan pada Selasa

Pada laman resmi bmkg.go.id yang dipantaiu Selasa pagi tertulis, potensi hujan disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Timur pada siang hingga sore.

BMKG memprakirakan, pada Selasa pagi, turun hujan ringan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, sedangkan tiga wilayah lainnya diprakirakan cuaca berawan.

Pada siang hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, kecuali Kepulauan Seribu diprakirakan cuaca cerah berawan.

Pada Selasa malam, empat wilayah Jakarta diprakirakan berawan, sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu dilanda hujan dengan intensitas ringan.

BMKG juga memprakirakan cuaca pada Rabu dini hari, turun hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, sedangkan di Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprakirakan turun hujan dengan intensitas sedang.

Suhu udara rata-rata pada Selasa diprakirakan berada pada kisaran 23 hingga 31 derajat celsius dan tingkat kelembapan udara berada pada kisaran 65 persen hingga 95 persen.

Baca juga: Jakarta diperkirakan hujan disertai petir pada Senin sore
Baca juga: BMKG: seluruh wilayah DKI diguyur hujan ringan hingga Minggu malam


Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gempa susulan 9 kali di Talaud, BMKG : Tidak ada potensi tsunami

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar