Presiden akan tinjau daerah terdampak erupsi Semeru di Lumajang

Presiden akan tinjau daerah terdampak erupsi Semeru di Lumajang

Presiden Joko Widodo (kiri) sebelum bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, ke Jawa Timur, untuk meninjau sejumlah lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Selasa (7/12/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau sejumlah lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa pagi.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Lumajang dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Di Lumajang, Presiden diagendakan untuk meninjau sejumlah lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. Usai peninjauan, Presiden akan kembali ke Jakarta pada Selasa sore.

Seperti diketahui, Gunung Semeru mengalami erupsi pada hari Sabtu, 4 Desember 2021. Presiden Joko Widodo telah memerintahkan jajarannya untuk bergerak cepat melakukan langkah-langkah tanggap darurat dalam bencana alam tersebut.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga: Pasien luka bakar serius erupsi Semeru perlu ditangani dokter khusus

Baca juga: BNPB sebut 22 orang meninggal akibat letusan Semeru

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden apresiasi Pagar Alam manfaatkan energi baru terbarukan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar