JFC Meriahkan "ASEAN Youth Forum-Festival 2011"

Jember (ANTARA News) - Jember Fashion Carnaval (JFC) turut andil memeriahkan "ASEAN Youth Forum and Festival 2011" di Jakarta pada Selasa hingga Minggu (8/5).

Presiden JFC, Dynand Fariz selaku pegiat budaya tradisional bangsa dalam kemasan kontemporer, mengatakan ajang tersebut sebagai promosi dan pengenalan eksplorasi kekayaan budaya di ASEAN.

"JFC akan menampilkan tiga tema defile di JFC X karena Indonesia kaya akan budaya," tuturnya.

Ia berharap JFC tidak saja menjadi milik Kabupaten Jember, tetapi juga milik Indonesia dan bahkan dunia dengan penampilan busana yang unik.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Jember, Agus Slameto, mengaku bangga JFC diundang di "ASEAN Youth Forum and Festival 2011" di Jakarta, sehingga mengharumkan nama Kabupaten Jember.

"Pemkab Jember merasa bangga dengan kreasi busana yang diciptakan sendiri oleh warga Jember, sehingga JFC sudah dikenal oleh Indonesia, bahkan di dunia," tuturnya.

Agus berharap JFC dapat memberikan motivasi kepada generasi bangsa untuk menciptakan ide-ide cemerlang di bidang kebudayaan yang dikemas secara kontemporer.

ASEAN Youth Forum and Festival 2011 diikuti oleh perwakilan pemuda berprestasi dari negara-negara ASEAN.

Kegiatan tersebut merupakan wadah untuk dapat bertukar ide, menambah wawasan di bidang kepemimpinan, kewirausahaan, dan pendidikan.

Pada kegiatan festival menampilkan pertunjukan seni dan budaya tradisional dari seluruh negara ASEAN.

Selain itu, akan dibuka pameran yang mempromosikan keanekaragaman kebudayaan tradisional negara-negara ASEAN, baik melalui kuliner, bahasa dan kesusastraan, serta berbagai hasil kesenian sebagai bentuk warna-warni kebudayaan ASEAN.(*)

(L.KR-MSW*E011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Presiden Jokowi minta militer Myanmar penuhi 3 komitmen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar