Liga Champions

Pep Guardiola pastikan beri menit bermain kepada Kevin De Bruyne

Pep Guardiola pastikan beri menit bermain kepada Kevin De Bruyne

Gelandang serang Manchester City Kevin De Bruyne beraksi dalam pertandingan Grup A Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Selasa (28/9/2021). ANTARA/REUTERS/Benoit Tessier

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memastikan akan memberikan menit bermain kepada gelandang Kevin De Bruyne dalam laga melawan RB Leipzig di Liga Champions, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Pep Guardiola menjelaskan sebelumnya gelandang asal Belgia itu positif COVID-19, namun saat ini Kevin De Bruyne sudah mulai meningkatkan kondisi fisiknya.

"Kevin terpapar corona dan sudah menaikkan kondisi fisiknya. Tapi itu adalah sebuah kemunduran karena orang yang terkena corona merasa hampa. Tapi dia akan kembali mulai besok, dan kita akan melihat berapa menit dia bisa bermain," ujar Pep Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan saat ini Kevin De Bruyne harus bertarung untuk mendapatkan posisi seperti yang lainnya, namun pemain berusia 30 tahun itu tidak perlu lagi menunjukkan kemampuannya.

Baca juga: Kevin De Bruyne diperkirakan kembali bela Man City saat hadapi Watford 

Menurut Guardiola, Kevin De Bruyne sudah menunjukkan bahwa ia mampu bermain dengan baik di satu tempat dalam skuad Manchester City saat ini.

"Sekarang dia harus bertarung untuk sebuah posisi seperti yang lainnya. Tapi dia tidak perlu menunjukkan sesuatu kepada saya. Dia sudah menunjukkan dirinya, itu dia," jelas Pep Guardiola.

Jelang laga melawan RB Leipzig pada pertandingan terakhir Grup A Liga Champions, Pep Guardiola mengatakan De Bruyne mengetahui betapa pentingnya kompetisi ini untuk Manchester City.

Selain De Bruyne, Guardiola juga mengatakan pemain lain, di antaranya Bernardo Silva, Ilkay Gundogan serta pemain lainnya, memahami hal tersebut dan harus bermain bagus pada pertandingan nanti.

"Kompetisi ini sangat penting dan dia tahu itu. Bernardo tahu itu, Gundo tahu itu, pemain sayap tahu itu. Mereka harus bermain bagus, saya tahu mereka semua. Mereka tidak perlu menunjukkan kepada saya siapa mereka. Mereka harus menunjukkannya kepada diri mereka sendiri," ungkap Guardiola.

Manchester City akan berhadapan dengan RB Leipzig pada pertandingan terakhir Grup A Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Selasa malam waktu setempat.

Hasil laga tersebut tidak akan mempengaruhi Manchester City yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara grup, setelah mengumpulkan 12 poin dari 15 laga, unggul empat poin dari peringkat kedua Paris Saint-Germain yang akan menghadapi Club Brugge. 

Baca juga: Manchester City bekuk PSG, tapi keduanya lolos ke babak 16 besar 
Baca juga: Manchester City fokus perpanjang kontrak Riyad Mahrez 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar