Alec Balwin tampil lagi di publik, hadiri Gala Ripple of Hope Award

Alec Balwin tampil lagi di publik, hadiri Gala Ripple of Hope Award

Aktor Alec Baldwin (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Alec Baldwin berencana tampil di depan publik kembali saat menjadi pembawa acara untuk Gala Ripple of Hope Award NYC pada 9 Desember 2021.

Acara yang diselenggarakan oleh Robert F. Kennedy Human Rights ini akan dipandu oleh Kerry Kennedy, dengan Wakil Presiden Kamala Harris yang menyampaikan pidato utama secara virtual.

Baca juga: Alec Baldwin hapus akun Twitter usai wawancara terkait insiden "Rust"

Stacey Abrams, penyair Amanda Gorman, salah satu pendiri Clearlake Capital Group José E. Feliciano, direktur pelaksana Insight Partners Deven Parekh dan ketua dan CEO Verizon Hans Vestberg juga akan hadir di New York Hilton Midtown.

Beberapa peserta akan hadir melalui Zoom, namun Baldwin datang secara langsung sebagai pembawa acara malam itu. Meski demikian, dia tidak akan berpartisipasi dalam wawancara karpet merah.

Penghargaan Robert F. Kennedy Ripple of Hope, diberikan untuk menghormati para pemimpin di seluruh komunitas bisnis, hiburan, dan aktivis internasional yang telah menunjukkan komitmen terhadap perubahan sosial dan mencerminkan semangat Robert Kennedy terhadap kesetaraan, keadilan, dan hak asasi manusia dasar.

Baldwin kembali melakukan aktivitas publik setelah menghapus salah satu dari dua akun Twitternya yang terverifikasi selama akhir pekan dan melakukan wawancara emosional dengan George Stephanopoulos dari ABC pada 2 Desember, di mana dia berbicara panjang lebar tentang penembakan fatal di lokasi syuting filmnya "Rust" untuk pertama kalinya.

Pada 21 Oktober, sinematografer Halyna Hutchins tewas dan sutradara "Rust" Joel Souza terluka ketika Baldwin, seorang produser dan aktor yang sedang syuting di Bonanza City, New Mexico, menembakkan senjata yang dia yakini aman tetapi sebenarnya berisi peluru tajam.

Selama wawancara dengan ABC Baldwin menekankan bahwa dia tidak menarik pelatuk pistol dan tidak ingin menunggu tuntutan hukum atau investigasi selesai sebelum menceritakan kisahnya, demikian Hollywood Reporter dikutip Selasa.


Baca juga: Supervisor naskah "Rust" gugat Alec Baldwin atas insiden penembakan

Baca juga: Suami Halyna Hutchins sewa pengacara, diduga akan tuntut Alec Baldwin

Baca juga: Dwayne Johnson hindari syuting pakai pistol asli usai insiden Baldwin

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar