Jakarta (ANTARA) - Serial original Netflix "Squid Game" berhasil mendapatkan tiga nominasi di Critics Choice Awards.

Mengutip Yonhap, Selasa, drama tersebut sebelumnya telah dinominasikan dalam tiga kategori termasuk serial drama terbaik di Critics Choice Awards ke-27. Selain itu, "Squid Game" juga masuk dalam kategori aktor terbaik dalam serial drama dan serial bahasa asing terbaik.

Di kategori serial drama terbaik, "Squid Game" akan bersaing dengan tujuh kandidat lainnya termasuk "Succession" dari HBO, "This Is Us" dari NBC, dan "Yellowjackets" dari Showtime.

Baca juga: "Squid Game" pecahkan rekor 1,65 miliar jam tayang di Netflix

Aktor Lee Jung-jae yang masuk dalam kategori aktor terbaik dalam serial drama dikabarkan akan menjadi satu-satunya pemain bahasa non-Inggris. Dalam kategori tersebut, Jung-jae akan bersaing dengan Sterling K. Brown dari "This Is Us", Mike Colter dari "Evil", Brian Cox and Jeremy Strong dari "Succession" dan Billy Porter dari "Pose".

Selain itu, untuk kategori serial bahasa asing terbaik "Squid Game" akan bersaing dengan "Acapulco" dari Meksiko, "Call My Agent!" dari Prancis, "Lupin" dari Prancis, "Money Heist" dari Spanyol, dan "Narcos: Meksiko dari Meksiko".

Dengan demikian, "Squid Game" menjadi acara TV Korea Selatan pertama yang sukses mendapatkan nominasi di Critics Choice Awards yang merupakan sebuah upacara penghargaan besar di Amerika Serikat.

Pemenang Critics Choice Awards rencananya akan diumumkan pada 9 Januari 2022.

Baca juga: "Squid Game" menang penghargaan di Gotham Awards 2021

Baca juga: Kemarin, Jessie J keguguran hingga modem Apple

Baca juga: Tim "Squid Game" terima bonus dari Netflix


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021