Navana hadirkan serum selembut puding

Navana hadirkan serum selembut puding

Ilustrasi produk skincare Navana (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Dr Clarin Hayes meluncurkan produk perawatan wajah Navana Brightening Smoother Serum dan Navana Brightening Pudding Cream yang diklaim memiliki tekstur selembut puding yang ringan, mudah meresap dan tidak lengket.

"Produk dikembangkan khusus untuk perempuan muda aktif berumur 18 tahun ke atas. Navana diformulasikan secara cermat agar penggunaannya mudah, ringkas, tidak memakan waktu, aman dan memberi hasil yang maksimal," kata dokter yang juga Youtuber tersebut dalam siaran pers pada Selasa.

"Serum ini multi-purpose atau dikenal sebagai serum tunggal yang kaya akan bahan aktif, dapat digunakan siang dan malam untuk semua jenis kulit. Tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh kaum ibu hamil dan menyusui, Navana pun dapat digunakan untuk pria," kata dia.

Dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro itu menjelaskan serum mengandung bahan aktif dan alami seperti Niacinamide, fruit extract complex, Tranexamic Acid, Glutahione, Bakuchiol, Brown Seaweed dan Chamomile Flower Extract yang berfungsi membantu mencerahan, melembutkan, mengurangi peradangan jerawat, menyamarkan noda hitam dan menjaga kondisi kulit dalam keadaan baik.

Baca juga: Konsumen kian tertarik pada jenama kecantikan lokal

Baca juga: Sociolla: Produk kecantikan lokal tumbuh pesat


Selain itu dalam produk ini juga terkandung fruit extract complex yang terdiri dari sari pati atau ekstrak masing-masing buah lingonberry, kulit citrus unshiu, buah sea buckthorn, biji leci dan daun mangga.

Serum ini juga mengandung Tranexamic Acid dan Glutathione sebagai anti oksidan, pelembab sekaligus agen pencerah kulit.

Sementara pada produk Navana Brightening Pudding Cream juga terkandung niacinamide, bakuchiol yaitu sari pati biji dan daun dari tumbuhan Psoralea corylifolia atau babchi, tumbuhan asli dari India yang mampu mengatasi keriput dan garis halus serta menstimulasi produksi kolagen dalam tubuh.

Selain kedua bahan di atas, krim itu juga mengandung brown seaweed yang dapat membantu mencerahkan, meremajakan dan menjaga kondisi kulit wajah tetap sehat. Ada juga kandungan ekstrak bunga kamomil yang mampu mengurangi peradangan sekaligus anti oksidan, serta menenangkan kulit.

Navana Brightening Smoother Serum dan NAVANA Brightening Pudding Cream mulai dipasarkan dan tersedia mulai hari ini di marketplace terkemuka seperti Shopee dan Tokopedia dengan harga Rp119.000,00 untuk serum dan krim dengan harga Rp112.000,00.

Industri kosmetik Tanah Air memiliki potensi pasar besar mengingat populasi penduduk Indonesia yang mencapai 272 juta dimana 98,8 juta perempuan berusia 15 tahun ke atas.

Industri kosmetik juga mampu menyerap tenaga yang cukup besar, yaitu sekitar 75.000 tenaga kerja langsung dan 600.000 tenaga kerja tak langsung, juga menyumbang kontribusi sebesar 1,92 persen (termasuk Industri Kimia, Farmasi dan Obat Tradisional, BPS, 2020).

Potensi tersebut akan semakin besar jika kita dapat memanfaatkan sekitar 30.000 jenis tanaman obat-obatan dan herbal yang kita miliki karena pada saat ini kita baru sekitar 350 jenis yang dimanfaatkan secara teratur oleh industri untuk kesehatan dan produk kosmetik.

Baca juga: Lovere ramaikan jenama kosmetik lokal

Baca juga: Peluang jenama kecantikan lokal ketika masyarakat di rumah saja

Baca juga: Dear Me Beauty x KFC hadirkan primer dan "sheet mask"

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kebakaran besar di lokasi pembangunan Institut Serum India

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar