Cerutu Sepanjang Ini Siapa yang Isap?

Cerutu Sepanjang Ini Siapa yang Isap?

Cerutu terpanjang di dunia dengan panjang 268 kaki 4 inchi (81,8 m) atau sejauh panjang lapangan sepakbola dipamerkan di Havana, Selasa (3/5). Berada di atas meja membujur melewati El Moro, pelabuhan tua Spanyol dengan pemandangan Teluk Havana, tempat Kuba melaksanakan Pameran Wisata Internasional tahunan. Cerutu tersebut setelah dicatat resmi oleh Guinness World Record di London, akan melewati rekor sebelumnya, cerutu sepanjang 148 kaki 9 inci (45,38 m), keduanya dibuat oleh Jose Castelar Cairo aatu lebih dikenal dengan "Cueto". (FOTO ANTARA/REUTERS/Desmond Boylan)

Havana (ANTARA News) - Seorang pembuat cerutu berkebangsaan Kuba memecahkan rekornya sendiri pada Selasa, dengan membuat cerutu terpanjang di dunia, cerutu monster yang membujur sepanjang 81,8 meter (264 kaki, 4 inci), atau hampir sepanjang lapangan sepak bola.

Cerutu itu, yang ditaruh di jajaran meja, membujur melalui El Morro, benteng kuno Spanyol berada di atas Teluk Havana, tempat Kuba menyelenggarakan acara tahunan International Tourism Fair.

Cerutu tersebut, yang apabila secara resmi diterima oleh Guinnes World Records di London, akan mengalahkan rekor cerutu sebelumnya --yang memiliki panjang 45,38 meter.

Kedua cerutu itu dibuat oleh Jose Castelar Cairo, yang lebih terkenal dengan nama "Cueto".

Cueto (67) sebelumnya telah empat kali memecahkan rekor dan merasa itu adalah masalah kebanggaan nasional bagi Kuba, penghasil cerutu terbaik di dunia.

Cueto, yang belajar menggulung cerutu ketika ia berusia lima tahun, mulai mengerjakan cerutunya saat ini pada 25 April dan dibantu oleh beberapa orang.

Panjang cerutu tersebut diabsahkan oleh Rhys Patrick dari Kedutaan Besar Inggris di Havana. Patrick mengatakan keterangan itu akan dikirim dalam surat kepada Guinnes untuk meminta konfirmasi mengenai rekor tersebut.
(C003/A011)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar