Liga Champions

Ancelotti enggan pandang Real Madrid favorit juara Liga Champions

Ancelotti enggan pandang Real Madrid favorit juara Liga Champions

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti saat menyaksikan laga Liga Spanyol antara Real Madrid vs Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Spanyol, pada 1 Desember 2021. ANTARA/REUTERS/Sergio Perez

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku enggan memandang Real Madrid sebagai favorit juara Liga Champions jelang laga menghadapi Inter Milan pada pertandingan terakhir Grup D, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Ancelotti mengatakan saat ini yang terpenting adalah Real Madrid mampu bersaing dengan semua tim yang ada di Liga Champions karena kualitas yang mereka miliki.

"Saya tidak bisa mengatakan jika kami adalah favorit atau tidak. Saya bisa mengatakan kepada Anda bahwa kami akan bersaing dengan semua tim karena kualitas yang kami miliki," ungkap Ancelotti.

Ia menjelaskan saat ini semuanya harus menunggu apa yang akan terjadi selanjutnya karena Real Madrid dipastikan harus menghadapi tim terbaik di dunia.

Dia pun menegaskan jika mereka akan berkompetisi di Liga Champions terlepas pada babak 16 besar akan bertemu tim kuat atau tidak, karena yang terpenting adalah memberikan persaingan.

"Jika target Anda adalah untuk melaju sejauh mungkin di kompetisi ini, itu tidak membuat perbedaan, jika Anda bertemu tim kuat atau tidak di babak 16 besar atau perempat final, Anda harus bersaing. Saya tidak tahu apakah kami akan menang atau tidak, tapi kami akan bersaing," tegas Ancelotti.

Baca juga: Mbappe tidak tutup peluang perpanjang kontrak di PSG 
Baca juga: Ancelotti konfirmasi Benzema akan absen pada laga melawan Inter Milan 


Soal laga melawan Inter Milan, ia memandang pertandingan tersebut dengan profil tinggi karena akan berhadapan dengan tim yang bermain dengan sangat baik.

Selain itu, pelatih asal Italia itu juga menjelaskan jika melawan Inter Milan adalah laga dalam memperebutkan peringkat pertama di Grup D Liga Champions, dan ia meyakini pertandingan itu akan berjalan menarik.

"Ini adalah pertandingan profil tinggi untuk kami karena alasan yang saya katakan sebelumnya. Kami melawan tim yang bermain dengan sangat baik, dan lalu kami bermain untuk berebut tempat pertama, ini penting," ujar Ancelotti.

"Ketiga, kami bermain di kandang bersama fans kami. Ini adalah tiga alasan penting untuk menyaksikan pertandingan ini karena saya pikir laga ini akan berjalan menarik," sambungnya.

Real Madrid akan menjamu Inter Milan pada pertandingan terakhir Grup D Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa malam waktu setempat.

Saat ini, Real Madrid menempati peringkat pertama Grup D Liga Champions dengan raihan 12 poin dari empat pertandingan, sedangkan Inter Milan berada di posisi kedua dengan raihan 10 poin. Los Blancos hanya membutuhkan satu poin pada laga ini untuk memastikan lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. 

Baca juga: Real Madrid sukses tekuk Real Sociedad dua gol tanpa balas 
Baca juga: Gol semata wayang Benzema bawa Real Madrid taklukkan Athletic Bilbao 
Baca juga: Real Madrid optimis bisa boyong Antonio Rudiger dari Chelsea 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar